Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Edukasi Pelajar, Pumuda dan Masyarakat Karimun Terkait Wawasan Kebangsaan
Oleh : Redaksi
Senin | 14-11-2022 | 13:20 WIB
Wasbag-Karimun.jpg Honda-Batam
(Ki-ka) Bupati Karimun, Aunur Rafiq; Mantan Wagub Kepri, Soerya Respationo; Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Gedung Nasional Karimun pada Sabtu (12/11/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad memberi penyuluhan wawasan kebangsaan kepada para palajar, pemuda dan masyarakat Karimun di Gedung Nasional Kabupaten Karimun pada Sabtu (12/11/2022). Adapun kegiatan ini diselenggarakan DPD Among Mitro Kabupaten Karimun.

Gubernur Ansar mengajak masyarakat Kepri, khususnya yang berada di Kabupaten Karimun, terutama para pelajar dan mahasiswa untuk terus belajar guna memperluas cakrawala pola berfikir.

Ia ingin para pemuda tidak terjebak dalam pergaulan yang salah dan cita-citanya terhenti sehingga Kepri kehilangan generasi. "Kepri ini butuh generasi hebat yang bisa melanjutkan setiap jengkal perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pendahulunya. Oleh sebab itu, kita berharap generasi muda Kepri paham mika meraka sanat dibutuhkan di masa yang akan datang," kata Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Ansar pun meminta kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda Kepri untuk terus belajar, meningkatkan ketrampilan, wawasan dan menjaga pergaulan yang positif. Tidak hanya itu, pemuda juga dituntut untuk terus kreatif dan inovatif agar bisa tetap berkompetisi menghadapi persaingan global di era serba digital esperti saat ini.

Di samping itu, Gubernur juga mengingatkan akan pentingnya penyuluhan ideologi wawasan kebangsaan bagi para pelajar, pemuda dan masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak mudah dipecah-belah oleh provokasi-provokasi yang tidak benar. Persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap dijaga bersama-sama.

Gubernur Ansar pun mengajak para peseta penyuluhan untuk mengenali lebih jauh tentang Provinsi Kepulauan Riau dengan cara memaparkan gambaran umum Provinsi Kepri. Seperti batas wilayah, alur laut, letal geografis, jumlah penduduk dan sebagainya.

Adapun yang terpenting dari apa yang disampaikan Gubernur Ansar adalah menyangkut tantangan bela negara di era revolusi industri 4.0. Di mana serangan datang menghantam sendi-sendi vital kehidupan superti ideologi, teknologi, politik, ekonomi, keselamatan umum dan sosial budaya.

"Makanya kita harus melek teknologi agar bangsa kita tidak mudah dibodohi dan diprovokasi. Para pelajar dan mahasiswa teruslah belajar yang giat dan bersungguh-sungguh," tutup Ansar.

Adapun kegiatan ini dihadiri Bupati Karimun, H Aunur Rafiq; Mantan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun; Mantan Wakil Gubernur Kepri, H Soerya Respationo; Ketua DPD Among Mitro Karimun, Wiryanto dan tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood.

Selain itu hadir juga sejumlah anggota DPRD Kepri seperti M Yusuf Sirat, Eri Suwandi, HM Taufiq, Raja Backtiar, Joko Warsilo, Wiyono dan Sulistina. Hadir juga dari jajaran FKPD Karimun, pengusaha, paguyuban, ormas, mahasiswa dan pelajar.

Editor: Gokli