Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dimotori Saga Phoria, 30 Years Anniversary Tour Dewa 19 Bakal Guncang Batam
Oleh : Aldy
Senin | 24-10-2022 | 14:16 WIB
saga-phoria.jpg Honda-Batam
Ceo & Founder Saga Indonesia, Aan Nugroho bersama timnya saat press conference di Hotel Western Premier Panbil, Minggu (23/10/2022) malam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai promotor musik yang sudah berpengalaman, Saga Phoria dijadwalkan akan membawa group band legendaris Indonesia Dewa19 untuk mengobati kerinduan para fans dari lintas generasi di Kota Batam pada Rabu (2/11/2022) di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

Dengan tema '30 Years Anniversary Tour Dewa19' group band yang digawangi oleh musisi handal Ahmad Dhani ini, sedikitnya akan membawakan 30 lagu hitsnya. Tentunya hampir semua lagu yang dikeluarkan oleh group band ini tidak asing ditelinga bagi penggemar yang akrab disebut Baladewa.

Ceo & Founder Saga Indonesia, Aan Nugroho, mengatakan saat ini persiapan konser Dewa 19 sudah mencapai 90 persen. Untuk merayakan 30 tahun hadirnya di dunia blantika musik Indonesia. Konser tunggal Dewa 19 akan selalu memberikan kejutan bagi para Baladewa dan Baladewi.

"Khusus untuk Saga Phoria, Batam merupakan kota kedua dalam konser tunggal Dewa 19. Sebelumnya, kami sukses melaksanakan konser group band legendaris tersebut di Lombok," ujar Aan saat press conference di Hotel Western Premier Panbil, Minggu (23/10/2022) malam.

Aan menjelaskan, hingga saat ini, sejumlah persiapan sudah terbilang hampir rampung, baik dari segi pengamanan maupun hal pendukung lainnya seperti tim dokter, pemadam kebakaran, hingga antisipasi terkait listrik yang sebagai penopang sound system.

"Di lokasi kita juga mempersiapkan tenaga medis dari RS Awal Bros Batam. Sejumlah dokter spesialis juga kita siapkan, di antaranya, 2 dokter jantung, 2 dokter anak, dan 15 dokter umum," terang Aan.

Dengan letak geografis Kota Batam yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga. Aan menyebutkan, dari data penjualan tiket yang pihaknya terima, sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam, sudah memesan tiket konser Dewa 19 di Kota Batam.

"Sudah ada masuk dalam data pembelian tiket, hanya saja saya belum bisa pastikan berapa jumlah, Baladewa dan Baladewi yang dari Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam, yang akan hadir pada konser tersebut," kata Aan Nugroho.

Hingga saat ini, tiket pre sale tahap kedua sudah sold out. Bagi para penggemar Dewa 19, masih bisa tetap membeli tiket dengan harga normal. Untuk kelas Diamond, dengan fasilitas satu sofa satu orang, berikut mercendise asli dari Dewa 19 serta snack box, dengan harga Rp 2,5 juta.

Sementara untuk yang kelas Gold dengan fasilitas satu bangku satu orang, dengan susunan yang telah diatur sedemikian rupa oleh panitia, dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta. "Untuk yang tiket Silver kami berikan harga Rp 300 ribu, untuk pengunjung kita ada batasan umur 16 tahun ke atas, dan kita akan open Gate pada pukul 4 sore. Diharapkan pengunjung tidak membawa makanan dari luar, karena sejumlah both UMKM sudah kami siapkan secara lengkap," terang Aan.

Selain itu, pengunjung yang sudah membeli tiket, baik online maupun offline, sudah bisa menukarkan tiket di lokasi konser pada H-2. Tiket akan ditukar dengan penanda masuk berbentuk Gelang.

"Pintu masuk setiap kelas akan berbeda, setelah masuk ke kawasan konser, pengunjung tidak dibenarkan untuk keluar dengan alasan apapun. Gelang akan di gunting pas masuk. Dislokasi semua tersedia, mulai dari mushalla hingga fasum lainnya," ucap Aan.

Aan menambahkan, untuk mendukung performa Dewa 19, dan memanjakan para Baladewa, Saga Phoria akan menyuguhkan sound system dan lighting sudah standar Dewa 19. Termasuk sajian visual yang berkelas didukung dengan LED yang berukuran 134 meter.

"Mulai dari sound system, lighting, serta layar visual itu sudah standar band papan atas, bahkan boleh kami sebut sudah berstandar Internasional," tutup Aan Nugroho.

Editor: Gokli