Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pencurian Marak, Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang Imbau Masyarakat Waspada
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 19-10-2022 | 17:08 WIB
kasat-reskrim1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala satuan reserse kriminal (Kasatreskrim) Polresta Tanjungpinang, AKP Rony Burungudju. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Beberapa waktu terakhir ini di Kota Tanjungpinang banyak terjadi kasus pencurian. Terjadi pencurian toko, kotak amal hingga kalung emas dari anak di Perumahan Griya Bestari Permai.

Kepala satuan reserse kriminal (Kasatreskrim) Polresta Tanjungpinang, AKP Rony Burungudju menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati, waspada dengan keadaan sekeliling dan menjaga keamanan tempat tinggal maupun tempat berjualan.

"Kami menghimbau agar masyarakat kota Tanjungpinang selalu waspada terhadap aksi pencurian, hal-hal yang memancing pencuri beraksi agar segera dihindari. Kemudian kunci semua pintu jika meninggalkan rumah, simpan barang berharga ditempat yang aman. Bagi yang memarkir kendaraan agar dipastikan terparkir di tempat yang aman dan mudah dipantau," ungkap Kasatreskrim, Rabu (19/10/2022).

Selanjutnya, untuk pihak yang merasa telah mengalami dan mencurigai adanya pencurian dapat melapor kepada pihak kepolisian baik Polresta maupun polsek.

"Selanjutnya masyarakat agar segera lapor Polisi terdekat jika menjadi korban pencurian, atau mencurigai adanya gerak gerik seseorang yang ingin melakukan hal jahat," tutupnya.

Editor: Yudha