Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tiban Kampung Serbu Sembako Murah
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 07-08-2012 | 12:16 WIB

BATAM, batamtoday - Ratusan warga Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama sangat antusias saat pemko Batam memberikan paket sembako murah, Selasa (7/8/2012) yang dilaksanakan di gedung serbaguna setempat. 


Paket sembako yang dijual tersebut terdiri dari 5 kilogram beras, 3 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula dan hanya dihargai Rp50 ribu per paketnya.

Di lokasi, warga yang kebanyakan ibu-ibu berbondong-bondong menuju gedung serbaguna. Mereka mengantri untuk mendapatkan nomor urut. Selanjutnya dipanggil satu persatu sesuai nomor urut masing-masing untuk menuliskan identitas. Lalu mendatangi meja kasir untuk membayar dan mendapatkan kartu kuning baru bisa mengambil paket sembako yang disediakan.

Mainah, salah satu warga mengaku sangat senang dengan pembagian paket sembako murah tersebut karena sangat membantu mengingat harga sembako saat ini sangat mahal karena menjelang lebaran.

"Meski hanya bisa dapat satu paket, tapi cukup membantu. Berasnya bagus, minyak dan gula juga yang kemasan," kata wanita sambil memegang kantongan sembako kepada wartawan.

Di tempat yang sama, Leo Putra, Kabag Perekonomian Batam menjelaskan, setiap kecamatan mendapat jatah 750 paket sembako, jadi total yang dibagikan di seluruh kecamatan sebanyak 9.000 paket. Tiap kecamatan dapat satu titik yang banyak membutuhkan. Untuk Kecamatan Sekupang dipilih daerah Tiban Kampung

"Harga yang dibayar masyarakat tersebut telah disubsidi pemerintah sebesar 43 persen dari harga normal. Total subsidi sebesar Rp 702 juta," katanya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut sebagai misi Pemko Batam untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus antisipasi dan menekan kenaikan harga barang jelang Lebaran.