Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Masyarakat Pesisir Batam, Awang Rajab Bertekad Raih Kursi Legislatif Lewat PKB
Oleh : Aldy
Kamis | 25-08-2022 | 10:36 WIB
awang-rajab.jpg Honda-Batam
Awang Rajab, salah satu tokoh Suku Melayu di Kota Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Awang Rajab, salah satu tokoh Suku Melayu di Kota Batam, membulatkan tekadnya untuk meraih satu kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Ia akan berjuang lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal ini disampaikan Awang Rajab, saat ditemui di Gedung DPRD Batam pada Rabu (24/8/2022), usai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP).

"Kami ini sudah turun temurun tinggal di Pesisir Kota Batam, leluhur kami sudah beranak pinak di sini, saya rasa sudah saatnya saya berbuat lebih banyak demi kepentingan masyarakat pesisir," ungkap Awang Rajab.

Awang Rajab menuturkan, niatnya untuk maju dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang, bukan tanpa alasan. Baginya, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berbuat lebih maksimal untuk kepentingan masyarakat pesisir Pulau Batam.

Dikatakannya, bila tidak ada aral melintang, dia akan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari PKB. Menurutnya partai tersebut sangat cocok dengan kultur Melayu dan masyarakat pesisir Kota Batam. "Insyaallah saya akan maju melalui PKB, partai ini cocok dengan kami sebagai masyarakat pesisir. Semoga tidak ada halangan apa-apa," harapnya.

Disinggung apakah maju untuk pemelihan legislatif tingkat Kota Batam atau Provinsi Kepri? Awang Rajab hanya tersenyum. "Nanti saya akan sampaikan, apakah saya akan berjuang di Kota Batam atau lebih luas ke tingkat provinsi, itu pun harus sesuai dengan arahan partai," kata dia.

Ia menambahkan, beberapa periode pemulihan legislatif sebelumnya, dirinya sudah sering mendapatkan tawaran untuk maju sebagai anggota DPRD, akan tetapi saat itu dirinya masih memberikan kesempatan bagi yang mempunyai niat yang kuat. Namun, setelah melihat perkembangan sepuluh tahun terakhir, aspirasi masyarakat pesisir Kota Batam minim terakomodir.

"Saya berpikir 2024 nanti sudah saatnya saya melangkah ke sana (DPRD). Selama ini, teman-teman yang kita andalkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat asli Batam itu tidak maksimal, atas dorongan dan dukungan mayoritas masyarakat pesisir, saya bulatkan tekad untuk maju dengan Bismillah," pungkas Awang Rajab.

Editor: Gokli