Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumhur Hidayat Beri Kuliah Umum di UIB
Oleh : Ocep/Dodo
Rabu | 01-08-2012 | 14:40 WIB

BATAM, batamtoday - Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Temaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat memberikan kuliah umum di Universitas Internasional Batam (UIB), Rabu (1/8/2012).


Kuliah umum yang diberikan kepada para mahasiswa UIB dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum itu dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dan sampai sekarang masih berlangsung.

Haryanto, Biro Hukum dan Humas BNP2TKI mengatakan, kuliah umum ini merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada 24 Juli - 3 Agustus 2012.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk kali kelima sejak 2008 dan kali ini bertema Sinergi Pelayanan TKI di Perbatasan.

"Safari Ramdhan yang dilakukan selama 11 hari ini berlangsung secara maraton di Provinsi Sumut, NAD, Riau dan Kepri," sambungnya.

Safari Ramadhan ini dilakukan dengan meninjau kantong-kantong TKI di pedesaan, kunjungan ke media lokal, balai-balai latihan kerja, dialog dengan TKI sukses, peluncuran dan peresmian program BNP2TKI serta dialog maupun ceramah di perguruan tinggi mengenai peluang kerja di luar negeri, seperti yang dilaksanakan di UIB.

Selain memberikan ceramah umum di UIB, Jumhur juga rencananya akan berdialog dengan TKI dan menemui berbagai pemangku kepentingan terkait TKI di Batam.

Dalam ceramah umum di UIB, Jumhur menjelaskan berbagai materi yang antara lain berkaitan dengan struktur migrasi pekerja secara global, faktor-faktor pendukung pergerakan TKI ke luar negeri serta berbagai hal yang mengenai penyelundupan manusia (people smuggling).