Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HDCI Batam Beach Party, Bangkitkan Pariwisata dan Pererat Silaturahmi
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 17-08-2022 | 17:00 WIB
beach-party1.jpg Honda-Batam
Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) gelar beach party di antai Glory Melur Beach, Pulau Galang, Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pecinta motor gede (moge) yang tergabung dalam Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), dan beberapa club Moge lainnya yang ada di Batam berkumpul di Pantai Glory Melur Beach, Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepri, Selasa (16/8/2022).

Sebelumnya, mereka melakukan konvoi dengan mengambil start di Em Auto, tepat di depan BCS Mall, Baloi. Kemudian melewati rute Kepri Mall, Mukakuning, Bundaran Tembesi dan langsung menuju Glory Melur Beach, yang merupakan salah satu pantai terbaik di kota Batam saat ini.

Tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB, ratusan moge dengan suara khas dan dari berbagai merk tersebut langsung menarik perhatian pengunjung. Iring-iringan konvoi lalu mengambil parkir yang telah disiapkan panitia, tepat di samping panggung hiburan.

Dani Ahmadi selaku ketua panitia acara mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Sekaligus bersilaturahmi dengan sesama pecinta motor gede di Batam.

"Intinya ini acara silaturahmi, ketepatan moment kemerdekaan, sudah lama sekali kita tidak kumpul seperti semenjak di pandemi covid-19," ujar Dani Ahmadi, di pantai Glory Melur, pulau Galang, kota Selasa (16/8/2022) sore.

Pasalnya, kata Dani, kumpul-kumpul yang dikemas dengan tema "Beach Party" tersebut meski diselenggarakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam-Kepri, namun yang ikut serta dari berbagai klub motor gede yang ada di Batam. Sehingga motor gede yang ikut konvoi ke lokasi acara dari berbagai merk dan jenis.

"Ada 10 klub motor gede yang ikut bergabung di acara hari ini, tak hanya HDCI saja. Yang ikut konvoi sekitar 150 orang, intinya motor diatas 500cc," ungkap Dani, yang merupakan salah satu pengurus di HDCI Kepri itu.

Dani melanjutkan, selain untuk mengeratkan persahabatan sesama anggota klub, dan antar klub motor lainnya, acara ini juga sekaligus mendukung pariwisata Batam dan Kepri. Karena secara umum HDCI hadir di Batam dan Kepri untuk mendukung program pemerintah, baik di dunia pariwisata maupun dalam hal safety riding.

"Kita ingin membantu pemerintah dalam menghidupkan kembali pariwisata. Jadi banyak kita undang teman-teman klub motor, hampir semua, terutama yang memiliki cc di atas 500 untuk ikut dalam acara HDCI ini," ungkapnya.

Dani menambahkan dirangkaian acara tersebut juga sekaligus pengukuhan anggota baru HDCI Batam-Kepri. Saat ini tercatat anggota HDCI Batam berjumlah sekitar 80-an orang, sedangkan di seluruh Kepri berjumlah sekitar 150 anggota yang tersebar di Batam, Bintan, dan Tanjungpinang.

"Hari ini ada sekitar 40 member yang akan diinagurasi, secara simbolik dan akan diserahkan kartu anggotanya," kata Dani.

Tak lupa, Dani mewakili panitia, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara sehingga terselenggara dengan baik, tanpa halangan apapun. Terutama para pihak sponsor diantaranya, Suryanation Motorland, em-auto, Robotik Carwash, BMW Motorrad Batam, Harris hotel, Indicafe dan masih banyak yang lainnya.

Di malam hari, Beach Party tersebut diisi dengan hiburan berupa panggung musik dan santap makan malam bersama.

Diketahui, Glory Melur Beach saat ini merupakan salah satu pantai tujuan utama warga Batam untuk berlibur. Dengan pengelolaan yang cukup profesional membuat lokasi pantai terlihat tertata dengan baik. Fasilitas pendukung juga cukup lengkap. Sehingga memberikan kenyamanan pada pengunjung. Meski bukan di hari libur atau akhir pekan, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Editor: Yudha