Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rampok Gasak Uang Rp100 Juta Milik Pengusaha Mobil
Oleh : Agus/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 15:36 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Uang sebesar Rp100 juta milik Agus, pengusaha mobil di Tanjungpinang digasak perampok di depan rumahnya, Jalan Rawa Sari blik I, Senin (30/7/2012) sekitar pukul 19.00 WIB. 


Kepada batamtoday, Lina, istri Agus mengatakan suaminya baru saja pulang dari tempat kerja yang berada di km.4 Tanjungpinang, dengan menggunakan Toyota Avanza hitam. 

"Ada 4 perampok yang menggasak uang suami saya. Semuanya bersebo dan ada yang menghunjamkan golok ke tubuh suami saya saat merebut tas berisi uang Rp100 juta," kata Lina, Selasa (31/7/2012).

Lina mengatakan suaminya bersimbah darah saat menangkis sabetan golok tersebut. Seorang perampok berhasil menendang Agus hingga terjerembab dan akhirnya berhasil merebut tas yang berisi uang dan benda berharga itu.

Usai merampas tas, kawanan perampok itu lantas kabur ke arah Tanjungunggat dengan mengendarai sepeda motor berkecepatan tinggi.

Karena, kondisi Agus yang mengalami pendarahan hebat, warga sekitar membawa korban ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang, untuk menjalani perawatan intensif dari dokter.

"Suami saya harus mendapatkan sekitar 10-30 jahitan di tangan, sementara kepalanya yang dipukul pakai gagang golok juga mengalami luka," kata Lina.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Tanjungpinang AKP Wawan S, menyatakan dugaan sementara, kejadian terjadi pada pukul 19.00 WIB, dimana pelaku sudah membuntuti korban sejak keluar dari tempat usahanya.

Karena dilihat situasi di daerah Rawa Sari yang sepi dan rawan kejahatan, pelaku menjalankan aksinya sore itu, disaat para umat Muslim sedang berbuka puasa di rumah.

"Kerugian ditaksir Rp100 juta  dan korban kini masih menjalani perawatan medis di RSAL dengan luka bacok. Untuk pelaku, kita selaku pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, dan mengumpulkan sejumlah bukti untuk memburu pelaku yang diduga lebih dari 4 orang tersebut," kata Wawan.