Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebagai Kader Biologis dan Ideologis, Puan Paham Situasi Bangsa Hari Ini dan ke Depan
Oleh : Irawan
Selasa | 02-08-2022 | 18:45 WIB
Riezky_Aprilia_PDIP_b.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Riezky Aprilia (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Riezky Aprilia mendukung safari Ketua DPR Puan Maharani ke daerah-daerah yang belakangan masif dilakukan. Bagi Kiki, sapaan akrabnya, langkah Puan kebanggaan bagi PDI Perjuangan.

"Kalau untuk mbak Puan memang kita juga bangga beliau menjalankan safari ke daerah-daerah, beliau Ketua DPR RI yang memang menjalankan amanah serta tugas fungsi menyerap aspirasi," kata Kiki kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Kiki mengamini, safari ke bawah ini bagian dari mengejawantahkan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjalin komunikasi dengan para pimpinan Parpol.

Sebelum itu, tentulah Puan harus banyak mendengar cerita rakyat, keluh kesah rakyat dan apa harapannya ke depan.

"Ibu Ketua Umum memang mengamanahkan kepada Mbak Puan untuk menjalin komunikasi kepada pimpinan parpol, karena memang beliau sebagai kader biologis dan juga kader ideologis sangat memahami situasi bangsa Indonesia kemarin, hari ini dan masa yang akan datang," tutur Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Mengapa sedari dini keliling ke berbagai wilayah? Kiki menegaskan, perjuangan untuk membangun Indonesia ke depan diperlukan penajaman pemahaman dengan frekuensi yang sama, sehingga mendengar rakyat adalah kunci.

"Terlebih lagi Mbak Puan mendapatkan amanah sebagai Ketua DPR RI yang sangat memahami situasi perkembangan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan kebelakangan ini," urai Kiki.

"Selama ini arahan mbak Puan tetap untuk menjalankan dan turun ke lapangan hadir di tengah masyarakat dalam menjalankan fungsi DPR, bisa dilihat dari beliau sendiri sebagai ketua DPR RI juga selalu turun," tandas Kiki.

Teranyar, sepekan yang lalu, Puan berjunjung ke sejumlah kabupaten kota di Jawa Barat. Dimulai dari Cirebon dan berakhir di Cilacap. Puan meresmikan infrastruktur, bertemu pelaku UMKM, serta bersilaturahim dengan para kiai.

Editor: Surya