Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai PKN Siap Ciptakan Politik Berkualitas dan Berjiwa Nusantara
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 02-08-2022 | 16:36 WIB
Partai-PKN-batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Pimcab Partai PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana (kanan) Didampingi Sekertaris Pimcab Partai PKN Kota Batam, Rudi Setiawan (kiri). (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) resmi berdiri di Kota Batam, siap bangkitkan evoria berpolitik yang berkualitas, dinamis dan berjiwa nusantara.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana mengatakan bahwa PKN Kota Batam ini mulai terbentuk pada 26 Juni 2022 lalu.

Dijelaskannya, Partai PKN ini adalah partai yang terbentuk dan dibangun oleh anak-anak muda bangsa yang menginginkan politik Indonesia tidak mengandung asas politik oligarki.

Maka dari itu, lanjut Rizky bahwa para pendiri Partai PKN yang merupakan loyalis Anas Purbaningrum dan dinahkodai oleh Ketua Umum I Gede Pasek Suardika mencetuskan formula bahwa, rumah yang sehat akan menciptakan anak muda yang bagus untuk berpolitik.

"Kami di sini mencari anak-anak muda yang ingin belajar berpolitik. Visi-misi kami dengan selogan gotong royong ini dapat menciptakan kembali semangat jiwa nusantara yang sudah lama hilang, seperti kepedulian antar sesama," kata Rizky didampingi Sekertaris Pimcab Partai PKN Kota Batam, Rudi Setiawan di kantornya, Selasa (2/8/2022).

Rizky mengungkapkan, saat ini Partai PKN Kota Batam telah memiliki 10 anak cabang di tingkat Kecamatan Kota Batam dan ditargetkan akan rampung dalam waktu dekat.

"Untuk sekarang kami memiliki 36 anggota dan 11 pengurus untuk Kota Batam dan peluang untuk anggota baru masih terbuka luas," ujarnya.

Selain itu, meski partai ini tergolong baru dan memiliki banyak pesaing, PKN Kota Batam turut menargetkan mengikuti kontestasi pemilihan legislatif pada 2024 mendatang.

"Kami optimis untuk bisa mendapatkan satu kursi di Kota Batam. Tapi untuk target tentu yang terbaik, yakni satu fraksi," tegasnya.

Sedangkan untuk arah koalisi partai ini, Rizky mengaku bahwa untuk Kota Batam sampai saat ini belum memikirkan hal tersebut. Hal ini diungkapkannya karena Partai PKN bukan merupakan sayap kanan atau kiri.

"Kami sayap tengah dan semuanya berteman. Dengan formula terbaru yang digodok pimpinan pusat, PKN adalah Partai yang mengutamakan asas keadilan. Saya harap PKN tetap selalu seperti itu," tutupnya.

Editor: YUdha