Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Rapimnas II, PRIMA Mantapkan Langkah Menuju Pemilu 2024
Oleh : Redaksi
Minggu | 31-07-2022 | 15:32 WIB
rapimnas_prima_b.jpg Honda-Batam
Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-II di i Hotel The Acacia, Jakarta (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang pendaftaran Partai Politik calon peserta pemilu 2024 di KPU pada 1-14 Agustus mendatang, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) sebagai salah satu partai baru calon peserta pemilu akan menggelar konsolidasi nasional berbentuk Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Kita mau melakukan konsolidasi berskala nasional untuk memantapkan persiapan menuju pendaftaran di KPU dan verifikasi partai politik," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas II PRIMA, Achmad Herwandi, melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Menurut Herwandi, Rapimnas ini akan diikuti oleh perwakilan DPW PRIMA dari seluruh provinsi di Indonesia, juga jajaran pengurus DPP, Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Majelis Pakar, dan tamu undangan khusus.

Acara pembukaan Rapimnas akan berlangsung di Hotel The Acacia, di Jalan Kramat Raya No.73-81, Jakarta, pada 31 Juli 2022.

Herwandi mengungkapkan, PRIMA akan mendaftar sebagai parpol peserta pemilu 2024 di kantor KPU pada 1 Agustus mendatang.

"PRIMA sedang merampungkan proses pengisian SIPOL KPU. Secara nasional, semua persyaratan sesuai ketentuan UU Pemilu dan peraturan KPU sudah terpenuhi. Kita sudah mantap 100 persen untuk mendaftar," ungkapnya.

Lebih lanjut, pada proses pendaftaran di KPU tanggal 1 Agustus nanti, DPP PRIMA akan diantar oleh 2500-an anggota PRIMA dari DKI Jakarta dan pengurus DPW.

Editor: Surya