Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumpukan Sampah Masih Jadin Ikon Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 10:56 WIB

KARIMUN, batamtoday - Tumpukan sampah masih menjadi ikon di Kabupaten Karimun. Kendati pemerintah telah berupaya menyediakan sarana dan prasarana pengangkutan samapah domestik tadi, namun pengetahuan serta  kesadaran masyarakat masih minim tentang gunanya hidup bersih.


Pantauan batamtoday, Selasa (31/7/2012) pukul 10.00 WIB,  di beberapa titik Tempat Penampungan Sementara (TPS), sampah masih berserakan di antara TPS tersebut.

Rata-rata masyarakat yang membuang sampah lebih memilih membuang sampah di sekitar TPS dari pada memasukkannya ke dalam TPS yang telah disediakan tadi.

Kondisi tersebut menambah pekerjaan ekstra bagi petugas kebersihan yang datang seminggu sekali membawa TPS ke TPA di Teluk Paku.

Sehingga Pemerintah Karimun diharapkan mampu memberikan formula jitu, agar masyarakat merasa peduli terhadap kebersihan di Kabupaten Karimun ini.

"Kalau saja  Pemerintah memberikan hadiah kepada masyarakat yang mengumpulkan sampah untuk setiap kantong plastik sebesar Rp5 ribu, saya yakin Karimun pasti bersih," ujar Iwan, warga Puakang di sela kesibukannya.