Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Literasi Keuangan Sejak Dini

PermataBank Kembali Luncurkan Cerpen Karya Terbaru dari Duta Menabung
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-07-2022 | 11:08 WIB
cerpen-literasi.jpg Honda-Batam
PermataHati kembali meluncurkan buku kumpulan cerita pendek (Cerpen) sebagai bagian dari rangkaian inisiatif PermataBankir Cilik. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PermataBank melalui PermataHati kembali meluncurkan buku kumpulan cerita pendek (Cerpen) sebagai bagian dari rangkaian inisiatif PermataBankir Cilik.

Dalam buku keempat yang diluncurkan PermataHati ini, terpilih lima cerita yang terangkum dalam sebuah kumpulan cerpen berjudul 'Sahabat Permata Gemar Berbagi: 5 Kisah Inspiratif Penuh Kebaikan'.

Dikurasi dari hasil karya 150 siswa SD dan SDLB Duta Menabung peserta PermataBankir Cilik 2021 dari Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Yogyakarta, cerpen ini bertujuan untuk mengedukasi literasi keuangan melalui kacamata murid peserta PermataBankir Cilik.

PermataBankir Cilik merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank, PermataHati, yang bertujuan memberikan edukasi literasi keuangan untuk pelajar SD dan setingkatnya sehingga menginspirasi generasi muda untuk menjadi Duta Menabung. Peluncuran serangkaian buku literasi keuangan untuk anak merupakan hasil kerja sama PermataHati yang telah berlangsung sejak 2019 dengan mitra strategis PermataHati, PiBo.

Berikut adalah lima cerpen pilihan tahun ini:

  1. Judul Cerita: 'Layang-layang Persahabatan'. Karya: Fadhil Putra Athallah - SDN Pondok Kacang Barat 03, Tangerang Selatan;
  2. Judul Cerita: 'Tawa Bahagia Berbagi'. Karya: Muhammad Adinda Hanif Ibrahim - SDN 257 Pelita, Bandung;
  3.  Judul Cerita: 'Selendang Baru Sinta'. Karya: Cahya Ayu Kinasih Larasati - SDN Ungaran 1, Yogyakarta;
  4.  Judul Cerita: 'Baju Batik Untuk Kakek'. Karya: Mukhammad Arwan Rizkyana - SDN Pela Mampang 09, Jakarta.
  5.  Judul Cerita: 'Buah dari Kebaikan Hati Salman'. Karya: Aqilah Fasha Rabbani - SDN Jurangmangu Timur 02, Tangerang Selatan.

Editor: Gokli