Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Plt Bupati Bintan Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi dan Optimalisasi Layanan Kesehatan Bersama KPK
Oleh : Harjo
Selasa | 26-07-2022 | 14:20 WIB
teken-komitmen.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menandatangani Komitmen Kepala Daerah dalam Pemberantasan dan Pencegahan korupsi serta Optimalisasi Layanan Kesehatan, Selasa (26/7/2022) di Hotel Aston Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Pj Sekda Rony Kartika menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi serta Optimalisasi Layanan Kesehatan Publik di Provinsi Kepulauan Riau, yang digelar di Ballroom Hotel Aston Batam, Selasa (26/7/2022). Rakor yang dihadiri oleh seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri.

Mekanisme pelayanan kesehatan, yang sejauh ini sudah melahirkan banyak regulasi dari Kementerian Kesehatan RI. Bahkan menjadi Undang Undang.

Dalam Rakor ini, materi diisi narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Ombudsman Perwakilan Kepri, BPJS Kesehatan Wilayah Riau, Kepri dan Jambi serta dari KPK sebagai narasumber utama.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar Pemerintah Daerah bisa benar-benar berkomitmen terhadap peningkatan pelayanan kesehatan. Namun demikian, diakui hingga saat ini layanan kesehatan di wilayah Kepri secara umum sudah cukup baik.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan beberapa intisari dari Rakor perlu peningkatan kualitas serta kemudahan dalam pelayanan kesehatan.

"Sampai saat ini tetap menjadi prioritas, kesehatan bagi masyarakat itu salah satu bagian pokok. Di Bintan juga program kesehatan gratis masih berlanjut dan memberi manfaat besar bagi masyarakat," ujarnya.

Rakor ini ditutup dengan penandatanganan MoU tentang Komitmen Kepala Daerah dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi serta optimalisasi layanan kesehatan. Layanan kesehatan yang dimaksud dalam hal ini menyentuh hingga layanan dasar di tingkat Puskesmas.

Editor: Gokli