Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puasa Tak Kendorkan Semangat Buruh Pelabuhan Sri Payung
Oleh : Agus/Dodo
Senin | 30-07-2012 | 15:44 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Bulan suci Ramadhan 1433 Hijiriah ternyata tidak mengendorkan semangat para buruh Pelabuhan Sri Payung Tanjungpinang, untuk tetap berpuasa, Senin (30/7/2012).


Salah satu kuli di Pelabuhan Sri Payung, Yadi mengakui kepada batamtoday, walau harus menjadi kuli panggul setiap harinya, aktivitas berpuasa selama bulan suci tetap dijalaninya dibawah terik mata hari yang menyengat.

"Biasa hampir 1 ton barang yang dipanggul dalam seharinya ke atas kapal dan diturunkan ke truk, puasa tetap namun sedikit lemas jika dibandingkan dengan hari-hari tidak puasa," kata Yadi.

Hal serupa juga diakui sesama buruh panggul, Sudirman yang mengatakan meski berat menjalankan puasa selama bekerja jadi buruh, namun jika disyukuri semua akan indah.

"Syukuri aja, apa yang ada, kerja tetap semangat meski berat, tapi Insya Allah punya hikmahnya," kata bapak dua anak tersebut.

Sudriman dan Yadi jika merasa lelah, bersama dengan puluhan rekan sesama buruh beristirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan tersebut.

Yadi berharap teman-temanya yang Muslim, yang tidak berpuasa agar dapat berpuasa, sehingga mendapatkan berkah di bulan suci Ramadhan.