Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Sebar 2.700 Paket Sembako Murah di Seluruh Bintan
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 30-07-2012 | 15:08 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Memasuki bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah, Pemkab Bintan mengelar pasar Sembako murah di seluruh kecamatan di wilayah tersebut. 

 

Sebanyak 2.700 paket Sembako yang terdiri dari gula 5 Kg, tepung 2 kg, telor 20 butir, minyak 2 liter dan mentega 1 kg, dihargai Rp96 ribu per paket oleh Pengerak PKK dan UKM Disperindag Bintan.

Demikian disampaikan oleh Kadis UKM Perindag Bintan, Agusnawarman kepada batamtoday di Gedung Nasional Tanjunguban, Senin (30/7/2012). 

“Warga yang telah membeli kupon cukup menukarkannya, ke panitia pelaksana pasar sembako murah, yang dilaksanakan di`sejumlah kecamatan di Bintan. Masing-masing kecamatan kami alokasikan 300 paket,” katanya.

Selain itu Agusnawarman juga mengatakan, melihat kondisi yang ada dalam pelaknaan pasar Sembako murah. Sebanyak 300 paket untuk setiap kecamatan memang terbilang belum mencukupi, sehingga kedepan masih perlu menjadi pertimbangan.  

“Kalau melihat di lapangan jelas 300 paket sangat sedikit dan masih banyak yang belum dapat. Itu juga nantinya menjadi masukan untuk membuat program kedepan,” katanya.

Sementara itu ketua Penggerak PKK Bintan, Hj Dewi Komalasari mengatakan, digelarnya pasar sembako murah memang sudah menjadi agenda tahunan di Bintan. Dimana, pada tahun ini digelar untuk yang keenam kalinya. 

Sembako murah yang dijual kepada 300 warga di setiap kecamatan di Bintan. Memang dengan harga sedikit lebih murah dari harga pasar.