Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Subaru Luncurkan Tiga Varian Baru
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 28-07-2012 | 17:15 WIB
subaru_brz.jpg Honda-Batam
Subaru BRZ yang akan diluncurkan pada September mendatang.

BATAM, batamtoday – Subaru Motor Image akan meluncurkan tiga varian produk mobil baru yang akan diluncurkan di ajang Indonesia Motor Show di Jakarta pada September 2012 mendatang.


"Ada tiga varian yang kita luncurkan yakni The New Subaru BRZ, Subaru New Legacy dan Subaru XV," kata Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru dan PT Motor Image Indonesia, Jumat (27/7/2012) kemarin.

Tan mengatakan dengan diluncurkannya tiga varian mobil terbaru diharapkan akan dapat semakin memperkuat posisi Subaru dalam pasar otomotif di Indonesia.

Subaru BRZ dan Subaru New Legacy merupakan dua produk yang didatangkan langsung dari Jepang. Sedangkan untuk Subaru XV merupakan CKD yang diproduksi di Malaysia.

Selain meluncurkan varian baru, Subaru juga akan melebarkan sayap jaringan pemasaran ke berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa kota yang akan dibuka dealer Subaru seperti di Semarang, Solo, Yogyakarta dan Bandung, untuk Pulau Jawa. Sementara di luar Jawa menyusul dibuka di Padang, Balikpapan, Makassar, Samarinda, Banjarmasin setelah Pekanbaru dan Medan yang sudah beroperasi.

"Total ada 12 dealer yang akan kita buka," kata Sutrisno Lesmana, Deputi General Manager PT Motor Image Indonesia.

Sementara itu, Santoso selaku kepala cabang Subaru di Batam menyebutkan penjualan pada semester awal 2012 telah mencapai 150 unit, yang didominasi oleh Subaru Forester.