Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yandri Susanto Ditunjuk Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulkifli Hasan
Oleh : Irawan
Selasa | 28-06-2022 | 14:36 WIB
yandri_susantob.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto ditunjuk menjadi Wakil Ketua MPR (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - DPP PAN menunjuk Yandri Susanto menjadi Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN menggantikan Zulkifli Hasan (Zulhas). Penunjukan Yandri menjadi Wakil Ketua MPR Fraksi PAN merupakan tindak lanjut dari pengangkatan Zulhas sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) dalam reshuffle kabinet beberapa lalu, menggantikan Muhammad Lutfi.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno juga sudah menginstruksikan Fraksi PAN MPR segera menyerahkan Surat Keputusan (SK) pergantian Zulhas kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo. Eddy mengatakan posisi pimpinan MPR dari Fraksi PAN harus segera terisi agar bisa langsung menjalankan tugas dan fungsinya.

"Sudah diputuskan Saudara Yandri Susanto menjadi Wakil Ketua MPR RI, dan karena itu Fraksi PAN MPR, kami menginstruksikan untuk menyerahkan SK kepada Ketua MPR RI," kata Eddy.

Eddy juga mengucapkan selamat dari DPP PAN untuk Yandri. PAN, sebut Eddy, berharap Yandri sukses dan amanah selama menjabat Wakil Ketua MPR.

"DPP PAN mengucapkan selamat kepada Saudaraku Yandri Susanto semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas-tugas kebangsaan sebagai Wakil Ketua MPR RI," tutup Eddy.

Seperti diketahui, posisi Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PAN kosong setelah Zulhas dilantik menjadi Mendag oleh Presiden Jokowi dalam reshuffle pada 15 Juni. Sejak saat itu, sejumlah nama elite PAN di DPR digadang-gadang bakal menggantikan Zulhas, termasuk Eddy Soeparno.

Yandri sendiri saat ini tercatat sebagai Ketua Komisi VIII DPR, namun posisinnya akan segera digantikan anggota yang lainya.

Editor: Surya