Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kriminalitas Meningkat, Polda Kepri Himbau Waspada

Terancam, Segera Hubungi Call Center RTMC 0778-7763191
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 27-07-2012 | 10:06 WIB
KABIDHUMAS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono.

BATAM, batamtoday - Tingginya aksi kriminalitas di Kepulauan Riau (Kepri) terutama perampokan, pembobolan rumah serta jambret jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah, menjadi fokus pihak kepolisian dan masyarakat  dihimbau agar meningkatkan kewaspadaan lingkungan sekitar.


Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menuturkan, maraknya aksi perampokan dengan berbagai modus, membuat Polda Kepri beserta jajarannya meningkatkan pengamanan, terutama di daerah-daerah yang dianggap rawan.

"Jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Kepri meningkatkan pengamanan, meningkatkan patroli dan tambahan penempatan personil penjagaan di daerah- aerah yang rawan aksi kriminalitas, dengan melibatkan Dit Lantas, Pamobvit, maupun direktorat lainnya." ujarnya, Kamis (26/7/2012) kemarin.

Namun demikian, masyarakat Kepri khususnya Batam diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan. Terutama saat membawa barang berharga, seperti perhiasan, uang tunai maupun benda berharga lainnya. Bila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan saat membawa barang berharga, maka, tambahnya Polda Kepri sangat terbuka dalam memberikan pelayanan pengamanan.

"Bila saat membawa barang berharga masyarakat harus memperhatikan daerah sekitar dimanapun ketika itu berada, baik di bank, jalan maupun di lingkungan rumah. Biila merasa ada kecurigaan, seperti dibuntuti atau sedang perhatikan orang yang mencurigakan, diharapkan dapat berhenti di tempat-tempat aman dan ramai. Atau bisa berhenti di lampu merah sehingga dapat terpantau melalui CCTv RTMC Polda Kepri," ujar Hartono lagi.

Namun, tambahnya bila kondisi tidak memungkinkan untuk berhenti di persimpangan lampu merah bila melihat tanda-tanda yang mencurigakan yang bisa  membahayakan, maka dapat menghubungi pihak kepolisian terdekat, atau dapat juga menghubungi call center RTMC di nomor 0778-7763191.