Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Layani Rute di Kepri

Sky Aviation Datangkan Boeing 737 Seri 300 dan 500
Oleh : Tribunnews/si
Kamis | 26-07-2012 | 21:42 WIB

BATAM, batamtoday - Jika tidak ada aral melintang, PT Sky Aviation, operator maskapai penerbangan Sky Aviation direncanakan akan mendatangkan dua unit pesawat Boeing dengan jenis 737 seri 300.


Kedua pesawat tersebut nantinya akan menambah dan melengkapi armada sky aviation menjadi 12 , dimana 10 sebelumnya merupakan jenis fokker dan sudah melayani langit Kepulauan Riau dan Sumatera.

Sky Aviation mendatangkan pesawat Boeing 737 tipe 300 dan 737 tipe 500 dengan kapasitas 130 penumpang. Dua unit pesawat ini akan melayani kelas bisnis dengan layanan service penuh (full service).

Sutito Zainudin, General Manager Marketing mengungkapkan bahwa satu unit nanti akan membawa penumpang dari Bali ke Jakarta yang sebelumnya dibawa oleh pesawat kecil dari daerah Nusa Tenggara Barat dan Bali. Kemudian, satu unit lagi akan mengangkut penumpang transit di Batam yang sebelumnya diangkut dari kota-kota di Sumatra bagian Timur.

"Dengan tambahan dua armada ini maka menambah target penumpang dari 250.000 orang menjadi 500.000 sampai akhir tahun,” kata Sutito disela-sela buka puasa bersama agen di I Hotel, Batam kemarin.

Menurut Sutito, target dinaikkan menjadi dua kali lipat karena kapasitas angkut dari Boeing yang cukup banyak. Ia bilang, pesawat Boeing saja bisa mengangkut 20.000 penumpang setiap bulan. Dengan

bertambahnya armada baru ini, Sky Aviation menambah daftar jumlah armada. Saat ini, Sky Aviation telah mengoperasikan 5 unit Fokker 50, satu unit Fokker 100, satu unit Grand Caravan, satu unit Cirrus dan dua unit Boeing 737.

Sampai akhir tahun nanti, perusahaan menargetkan bisa mengoperasikan 13 armada, karena tiga unit pesanan pesawat Sukhoi Superjet100 dari Rusia akan berdatangan mulai Oktober.

Sementara itu, I Gede Bambang Narayana , GM Commercial -HR-General Affair Sky Aviation mengungkapkan bahwa dengan adanya tambahan armada tersebut, pihaknya sangat berharap pelayanan yang

diberikan oleh Sky Aviation bisa semakin maksimal, dengan menjangkaunya kota-kota kecil di wailayah Kepri dan Sumatera,.

"Rencananya pada akhir November-Desember 2012 mendatang, kita doakan saja semoga lancar, aman dan bisa melayani dengan baik konsumen khususnya di Kepri," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Muramis menyambut baik akan adanya penambahan armada tersebut. Bahkan Ia secara pribadi memberikan selamat atas peluncuruan boeing tersebut.

"Selamat kepada Sky Aviation atas peluncurannya Boeing ini. Jadi kita harus berikanb applaus atas keberadaan sky, dan mudah-mudahan Pemerintah Daerah juga selalu mensupport Sky Aviation," terangnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Sky Aviation sudah melayani beberapa daerah di Kepri antara lain Batam - Natuna, Batam - Pekanbaru, Batam - Dabo Singkep, Batam - Dumai, dan Batam - Pangkalpinang-Tanjungpandang.

Selain itu, dengan adanya peluncuran ini, Sky Aviation juga melakukan penambahan jalur terbarunya yakni Batam- Bandung PP