Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pindah Tugas ke Pusintelad, Dandim Sigit: Saya Bangga Pernah Jadi Warga Batam
Oleh : Aldy
Jumat | 17-06-2022 | 12:40 WIB
Dandim-Sigit1.jpg Honda-Batam
Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Darma Wiryawan. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Darma Wiryawan, bulan depan akan menjalankan tugas baru di Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad), setelah 2 tahun mengemban tugas di Kota Batam.

Dandim Sigit, mengaku sangat terkesan selama menjalankan tugas di Batam, di mana masyarakatnya yang heterogen, terdiri dari berbagai macam suku mencerminkan Nusantara. Itu adanaya di Batam.

"Batam itu luar biasa, saya bangga pernah menjadi warga Batam, masyarakatnya ramah, biarpun berbagai suku ada di sini, akan tetapi kultur masyarakat yang mengedepankan musyawarah, sangat terasa di sini," kesan Dandim Sigit, usai mengikuti upacara 17 hari bulan di Makodim 0316/Batam, Jumat (17/6/2022).

Perwira menengah ini melanjutkan, di samaping masyarakat yang ramah, para pemangku jabatan di Batam juga selalu bersinergi, terlebih ada permasalahan, koordinasi sangat baik antar semua instansi.

"Kekompakan Batam ini bagi saya luar biasa, baik semua FKPD dan instansi, selalu menjalin komunikasi yang intens, paling tidak silaturahmi para pejabat Batam yang harus kita apresiasi," kata Letkol Kav Sigit Darma Wiryawan.

Dandim menuturkan, yang paling berkesan ketika ada musibah atau masalah menimpa daerah Batam, masyarakat Batam selalu mendukung, bersatu untuk menghadapi dan menyelesaikannya. "Solidaritas masyarakat Batam juga luar biasa, di sini ada ratusan komunitas, akan tetapi selalu bersatu bahu membahu, terlebih dalam kegiatan sosial. Saat pandemi Covid-19 saja, peran masyarakat Batam dari berbagai lini sangat membantu pemerintah," terang Letkol Sigit.

Ditambahkannya, apa yang dimiliki Batam saat ini, hendaknya bisa dipertahankan dan ditingkatkan, baginya di Batam saling menghargai antar suku sangat terasa. Di samping itu, dari pembangunan juga sangat pesat.

"Di sini pembangunan juga luar biasa, jalan lebar-lebar, infrastruktur lain juga terbilang maju, saya berharap ke depan Batam bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi contoh buat daerah lain, baik dari segi kultur, keramahan dan yang paling menjadi ciri khas adalah saling menghargai," tutup Dandim Sigit.

Editor: Gokli