Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surya Paloh Akui Belum Berkoalisi untuk Pilpes 2024
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-06-2022 | 19:04 WIB
surya-paloh12.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sejumlah partai politik mulai membangun koalisi politik terkait Pemilu 2024. Salah satu koalisi yang menjadi sorotan ialah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diusung Golkar, PPP dan PAN. Lalu, bagaimana dengan Partai NasDem?

Ketua Umum (ketum) NasDem, Surya Paloh mengaku belum mencoba untuk merapat ataupun membentuk koalisi dalam ajang politik Pilpres 2024. Dia berkata, pertemuannya dengan sejumlah elite politik partai lain tidak menandakan akan menyusun koaliisi.

"Terus terang belum ada. Datang kan belum tentu dekat," kata Surya Paloh kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

Surya Paloh menyebut hingga kini partai pimpinannya itu belum berusaha bergabung dalam koalisi politik. Sebab, menurutnya lebih penting menciptakan ilkim Pemilu yang baik daripada membangun koalisi.

"NasDem ya nggak mendekat juga. Gini aja lah, kita harapkan seperti yang selalu saya sampaikan, negara kita bisa meningkatkan kualitas pemilu dari waktu ke waktu, saya kira kalian sepakat itu," terang Surya Paloh.

"Jangan terlalu banyak buang energi yang percuma, apalagi membuat kita semakin tersudut-sudut satu sama lain," sambungnya.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha