Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peledakan Kantor Harian Haluan Kepri

Kapolda Kepri Bentuk Tim Penyelidikan
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 13:34 WIB

BATAM, batamtoday - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Yotje Mende memerintahkan jajarannya untuk membentuk tim penyelidikan guna melakukan pengusutan kasus terjadinya ledakan di kantor Harian Haluan Kepri di Jalan Yos Sudarso pada Senin (22/7/2012) lalu.


"Intruksi Kapolda langsung kepada masing-masing satuan kerja, dan telah dibentuk tim untuk melakukan pengusutan ledakan yang terjadi di kantor media Haluan Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono kepada batamtoday, Kamis (26/7/2012).

Tim yang telah dibentuk Kapolda, katanya, merupkan tim gabungan dari Polda Kepri dan Polresta Barelang guna melakukan penyelidikan dan pengusutan kasus peledakan suar di srat kabar tersebut.

"Semua fungsi dilibatkan untuk melakukan penyelidikan dan pengusutan, namun ada juga fungsi yang fokus dalam penanganan masalah ini," ujarnya.

Dijelaskannya, ledakan yang terjadi di kantor Haluan Kepri bukan hal yang biasa, namun harus benar-benar diselidiki. Mengingat, lokasi yang menjadi korban ancaman adalah kantor media yang memiliki atensi dengan kejadian tersebut.

"Kalau ledakannya terjadi di tempat biasa, kita mungkin bisa berpikir itu hanya kerjaan orang iseng, meskipun tetap harus diselidiki. Namun, karena ini menyangkut media, berarti ini ada keterkaitannya dengan pemberitaan," ujar Hartono lagi.

Menurut Hartono, hingga hari ini , tim gabungan yang sudah terbentuk masih terus melakukan penyelidikan dan pengusutan atas ledakan mercusuar tersebut. Namun, Hartono belum dapat menyebutkan motif terjadinya pelemparan suar tersebut.

"Kita lihat saja nanti, masih diselidiki dan diusut." tutur Hartono.