Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Ramadhan, Anambas Dapat Tambahan Subsidi Minyak Tanah
Oleh : Emmi/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 12:26 WIB
minah_subsidi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

ANAMBAS, batamtoday - Selama bulan ramadhan masyarakat Kabupten Kepulauan Anambas mendapat tambahan subsidi minyak tanah mulai 2 liter hingga 4 liter per Kepala Keluarga. Penambahan kuota minyak tanah subsidi tersebut berasal dari Pertamina pusat.


"Selama ramadhan hingga lebaran nanti masyarakat kita dapat tambahan kuota minyak tanah. Bisanya masyarakat setiap bulannya hanya mendapatkan 12 liter per KK dengan adanya penambahan ini maka masyarakat dapat jatah dari 14 liter dan 16 liter itu tergantung dari kebutuhan masyarakat menurut jumlah keluarga," kata Kepala Bagian Ekonomi Pembak Anambas, Eka kepada batamtoday, Kamis (26/7/2012) di depan kantor DPRD.

Eka menambahkan, penambahan kuota minyak selama Ramadhan dan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memperoleh 50 ton per bulan.

"Penambahan subsidi minyak ini akan kita bagikan saat pemberian minyak reguler setiap bulannya dan kita rencanakan bulan Agustus ini akan kita berikan kepada masyarakat," katanya.

Dengan adanya penambahan minyak jatah minyak subsidi dari pusat, kata Eka, maka untuk pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menilai masih kekurangan kuota, karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Anambas membutuhkan 250 ton per bulan sementara selama ini hanya 120 ton per bulan.

"Walaupun ada penambahan subsidi minyak dari pusat, kebutuhan minyak untuk masyarakat tetap masih kurang karena selama ini kita hanya dapat jatah 120 ton per bulan, idealnya 250 ton jadi sebagian masyarakat masih menggunakan minyak industri," kata Eka.