Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ulang Tahun Emas, Ketua HIPMI Kepri Dorong Pengusaha Muda Lebih Berkontribusi dalam Pembangunan
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 10-06-2022 | 11:28 WIB
ketua_hipmi-kepri-sari-01.jpg Honda-Batam
Ketua BP HIPMI Provinsi Kepri Sari Dwi Mulyawati. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari ini, Jumat (10/6/2022), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merayakan ulang tahunnya yang ke-50 atau HUT Emas.

Pada perayaan ulang tahun emas ini, Ketua BP HIPMI Provinsi Kepri Sari Dwi Mulyawati mengajak seluruh pengusaha muda untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kepri.

"Hari ini merupakan golden age yang pertama HIPMI Indonesia. Dengan 50 tahun keberadaan HIPMI, sudah banyak melahirkan kader-kader terbaik yang berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia," kata Sari Dwi Mulyawaty melalui sambungan seluler, Jumat (10/2022).

Sari Dwi melanjutkan, saat ini sudah banyak kader-kader HIPMI yang menduduki posisi penting di Indonesia, baik di legislatif maupun di eksekutif. Dengan demikian, semestinya kader HIPMI Provinsi Kepri bisa termotivasi dalam mengisi 50 tahun HIPMI berkarya untuk negeri.

"Sejumlah kementerian sudah diduduki kader terbaik HIPMI, dengan memaknai dan mengisi 50 tahun HIPMI Indonesia, kita harapkan ini bisa tertular pada kader terbaik HIPMI yang ada di Kepri," ujarnya.

Selain itu, kekompakan di internal pengurus HIPMI dan sinergitas dengan pemerintah juga sangat diperlukan, serta menggandeng para pelaku usaha baik yang tergabung dengan HIPMI maupun yang belum, agar kebangkitan ekonomi bisa lebih merata.

"Dengan kolaborasi antara pengusaha dan pelaku UMKM, pemerataan ekonomi bisa merata, dan dampak positif bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkap Sari.

Di usia emas ini, lanjutnya, kiranya kader HIPMI Kepri bisa lebih bangkit dan berkarya untuk menciptakan lapangan kerja yang luas. HIPMI Kepri harus bisa membuktikan bahwa HIPMI semakin solid dan semakin besar.

"Tidak perlu diragukan lagi, anggota HIPMI merupakan pengusaha muda yang berkompeten dan bisa berkontribusi dalam pembangunan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, di usia HIPMI yang genap setengah abad suatu usia yang sudah mapan, baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.

"Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin nasional, maka perayaan HUT Emas yang merupakan tahun istimewa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan," ujar Mardani H Maming dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, anniversary 50 tahun HIPMI dilaksanakan pada 10-12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Dengan tema 'Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045', acara ini terbuka untuk umum yang puncak acaranya digelar pada Jumat (10/6/2022) mulai pukul 15.00 WIB.

Menyusul acara puncak, HIPMI juga menggelar HIPMI Expo, Museum HIPMI, Business Matching, hingga Indonesian Young Leader Forum yang dihadiri para menteri kabinet kerja pada 11-12 Juni 2022.

Editor: Gokli