Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sang Mandor Diikuti Rampok Sejak Keluar dari Bank
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 14:13 WIB

BATAM, batamtoday - Kanit buser Polresta Barelang, Ipda Andi Sofyan mengatakan bahwa korban perampokan di Batam View telah diikuti pelaku rampok sejak kelaur dari Bank BNI Botania Garden.


"Dari pengakuan korban, dirinya sudah merasa diikuti pelaku sejak keluar dari bank," ujar Andi.

Andi menambahkan, saat ini pihaknya belum bisa mengambil keterangan banyak dari korban karena harus menjalani perawatan intensif akibat mengalami pendarahan serius pada bagian kepala dan wajah akibat dipukul pelaku perampokan.

"Kita belum bisa mengambil keterangan banyak dari korban karena masih harus menjalani perawatan medis," lanjutnya.

Hingga kini, pihak kepolisian masih meminta keterangan dari beberapa saksi yang merupakan teman-teman korban dan segera turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

"Anggota sudah kita kerahkan ke TKP, dan kini kita sedang berusaha untuk mendapatkan rekaman CCTv di Bank," terang Andi.

Diberitakan sebelumnya, Sukarman (49), karyawan PT Tunas Jaya Sanur menjadi korban perampokan di jalan raya Nongsa, tepatnya di depan Batam View Resort, Jumat (25/7/2012) sekitar pukul 11.00 WIB, usai mengambil uang di Bank BNI, Botania Garden.

Akibat aksi perampokan itu, korban mengalami luka pada bagian wajah dan kepala akibat dihantam balok oleh pelaku, dan kemudian berhasil membawa kabur uang Rp40 juta yang baru saja dicairkan untuk membayar gaji buruh.

Usai dirampok, korban masih sanggup membawa sepeda motor miliknya ke tempat dia bekerja yang berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, dan memberitahukan aksi perampokan yang telah dialaminya itu.

Selanjutnya korban dibawa ke klinik Batam View Resort untuk mendapatkan pertolongan pertama, dan karena tak mampu memberikan tindakan lanjut akhirnya korban di rujuk ke RS Awal Bross.