Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KAMMI Kepri Minta Polda usut Tuntas Upaya Peledakan Kantor Haluan Kepri
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 11:37 WIB

BATAM, batamtoday - KAMMI Kepulauan Riau meminta Kepolisian Daerah Kepri mengusut tuntas kasus upaya peledakan kantor harian Haluan Kepri di Jalan Yos Sudarso, Batu Ampar pada Selasa (24/7/12) pukul 00.45 WIB dini hari kemarin.


Ketua Umum PD KAMMI Kepri, Raja Dachroni, mengatakan, Polda harus mengusut tuntas siapa pelaku upaya peledakan tersebut. 

"Kita meminta kepada Polda Kepri untuk mengusut tuntas kasus tersebut, siapa pelaku upaya peledakan kantor Haluan Kepri itu harus terungkap," ujarnya di Kantor PD KAMMI Kepri, Tanjungpinang, Rabu (25/7/12).

Tak cukup sampai pada pelakunya saja, ia menilai perlu adanya penyelidikan terkait dalang di balik upaya peledakan tersebut.

"Kami juga meminta Polda untuk mengusut tuntas sampai pada dalang di balik peristiwa tersebut serta modus yang melatarbelakanginya," tegasnya.

Harapannya, aksi peledakan yang juga meresahkan masyarakat sekitar ini tidak terulang kembali. Dia juga meminta adanya upaya khusus dari pihak keamanan sekitar dalam mengantisipasi kejadian-kejadian serupa.

"Kita berharap, peristiwa kali kedua ini sekaligus terakhir, mengingat masyarakat sekitar juga merasa resah. Dan sebagai upaya pencegahan, pihak keamanan sekitar sebaiknya lebih ketat lagi dalam melakukan penjagaan gedung," tutup Dachroni.