Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Daging Sapi Masih Normal
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 24-07-2012 | 11:49 WIB

BATAM, batamtoday - Memasuki hari keempat di bulan Ramadha, harga bahan pokok masih relatif normal. Seperti di Pasar Sagulung, harga daging sapi baik segar maupun beku masih stabil di kisaran Rp85 ribu sampai Rp100 ribu per kilogramnya, Selasa (24/7/2012) pagi.


Daging sapi segar di pasar tersebut merupakan daging sapi lokal dengan harga Rp100 ribu untuk kelas A, dan Rp90 ribu untuk kelas B. Sementara, daging yang sudah diawetkan menggunakan es diimpor dari Australia dan diberi harga Rp85 ribu per kilogramnya.

Riri, salah seorang pedagang di Pasar Sagulung mengatakan selama bulan buasa ini harga daging sapi belum mengalami kenaikan. Namun, tidak menutup kemungkinan dua atau tiga hari jelang lebaran kenaikan harga daging baik sapi maupun ayam akan mengalami kenaikan.

"Selama bulan puasa ini belum ada kenaikan. Biasanya, harga yang naik drastis dua atau tiga hari jelang lebaran," jelasnya.

Sejauh ini, kata Riri tingkat penjualan daging masih normal seperti biasanya. Belum ada peningkatan permintaan dari konsumen.

"Masih biasa mas, belum ada peningkatan permintaan," sebutnya.

Di tempat berbeda, harga daging ayam di Pasar Aviari juga belum ada peningkatan. Harga daging ayam segar masih di kisaran Rp29 ribu, sementara harga daging ayam beku di kisaran Rp27 ribu per kilogram.

"Harga daging masih normal semua, tapi tak tahu minggu depan naik atau gimana. Saya selaku penjual sangat sulit memprediksi harga kenaikan harga," tutur Mulis, di Pasar Aviari.