Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bazaar Ramadhan Sebulan Penuh di KIB Lobam
Oleh : Harjo/Dodo
Selasa | 24-07-2012 | 10:41 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Penerbit buku, perbankan dan majelis taklim ikut serta memeriakan bazaar Ramadhan di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. 


Bazaar Ramadhan yang menyediakan 10 stand ini diselenggarakan Remaja Masjid Nurul Iman (RMNI) Lobam.  Di bazaar Ramadhan tersebut pengunjung bisa menemukan buku-buku dan majalah agama, baju muslim dan produk herbal bahkan, pelayanan untuk nasabah Bank Muammalat. 

"Sudah mulai Jumat kemarin dan buka sampai malam. Insya Allah, bazaar Ramadhan kita buka sebulan,’’ kata Dedi Nova Ketua Panitia Bazar  wartawan, Selasa (24/7/2012). 

Dedi menyebutkan peserta bazaar Ramadhan diantara berasal dari penerbit buku Al Kautsar dan majelis taklim perusahaan di Lobam seperti Majelis Taklim An Nur PT. ADD Plus Lobam, Majelis Taklim Iristama PT. ESCO Lobam dan Majelis Taklim Ikhlas PT. AMC Lobam.  

Soal antusias pengunjung? Dedi tidak ragu lagi, sebab pengunjung bazaar Ramadhan Remaja Masjid Nurul Iman kebanyakan karyawan di Kawasan Lobam disamping pengunjung dari luar masyarakat Seri Kuala Lobam.
 
"Pengunjung ramai sekali, kira-kira 100 atau 200 pengunjung perhari karena bazaar Ramadhan ini kita adakan di tengah kawasan industri lobam," katanya. 

Ia mengatakan Bazar diadakan Remaja Masjid Nurul Iman untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan di pusatnya karyawan di Kabupaten Bintan dan diharapkan bazaar ini tidak kalah meriahnya dengan bazaar-bazar  di luar KIB Lobam. 

"Maunya kita pekerja juga merasakan suasana bulan suci Ramadhan di kawasan," katanya. 

Terakhir dia mengatakan semoga bazaar Ramadhan ini dapat menjadi wadah karyawan yang giat di majelis taklim untuk melatih keterampilan dan keahlian berjualan, agar dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan pekerja itu sendiri. 

Sementara itu, Vera karyawan KIB  Lobam mengatakan bazaar Ramadhan kawasan sepertinya menjadi agenda tahun. Dimana, sebelum berbuka puasa karyawan dapat menyerbu bazaar untuk membeli makanan buka puasa atau menambah pengetahuan agama dengan membaca buku agama dan melihat koleksi baju muslim.