Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PRIMA Ingatkan Semua Pihak Pilpres 2024 Harus Bebas dari Polarisasi
Oleh : Redaksi
Senin | 09-05-2022 | 10:56 WIB
alif_kamal-prima-polarisasi-012.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Umum Partai PRIMA Alif Kamal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 dan 2019 memberikan pelajaran berharga dalam kontestasi politik Indonesia. Kedua gelaran politik tersebut membawa dampak pepecahan persatuan dan kesatuan bangsa.

Menjelang Pilpres 2024, polarisasi politik antar pendukung masih hangat dan terus digunakan. Masing-masing kubu terus menyematkan narasi atas nama toleransi dan paling NKRI.

Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Alif Kamal pun mengimbau kepada masing-masing pihak untuk menjauhkan sentimen yang terbangun pada dua pemilu belakangan ke dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Jelang Pilpres 2024 masing-masing kubu masih saling hujat dan sama-sama menjual kata toleransi," ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/5/2022)

Alif menilai, polarisasi kubu pendukung menjadi dua kutub besar seperti dalam pilpres 2014 & 2019 menjauhkan substansi persoalan negara dan kebangsaan menjadi urusan remeh temeh.

"Perdebatan terkait politik ekonomi bangsa ini jadi nomor urut kesekian akibat polarisasi politik itu," katanya.

Alif mengungkapkan, bangsa ini sudah terlalu lelah dengan hasil dua pemilu sebelumnya. Proses itu memberikan pengalaman mengerikan lantaran adanya potensi perpecahan soliditas bangsa.

"Bangsa ini sudah terlalu lelah dengan hasil dari proses politik dua pilpres sebelumnya. Polarisasi anak bangsa ini harus diakhiri," tutupnya.

Editor: Yudha