Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nonton Film di Bioskop Jadi Pilihan Sebagian Warga Batam Isi Liburan Lebaran 2022
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 07-05-2022 | 15:08 WIB
xxi-megamall1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Susana di Bioskop XXI Mega Mall Batam center. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mendekati berakhirnya masa libur lebaran, sebagian warga Batam memilih menikmati film di bioskop. Dua film terbaru keluaran Marvel Studio 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' dan Awi Suryadi 'KKN di Desa Kenari' jadi pilihan utama penonton.

Sejak dirilis beberapa hari lalu, film keluaran Marvel Studio 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' menjadi salah satu yang ramai ditonton di sejumlah bioskop di Indonesia termasuk bioskop di Kota Batam.

Management XXI Mega Mall Atika mengatakan, hingga siang ini ribuan tiket sudah terjual, dua film yang diputar cukup menarik animo masyarakat Batam. Hal itu bisa terlihat dari antrean penonton untuk mendapatkan tiket di XXI Mega Mall cukup panjang.

Pengelola bioskop menyediakan tiga studio khusus untuk film 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness', karena film tersebut yang paling banyak diminati, mulai dari kelas biasa hingga kelas primere.

"Film Marvel kami buka tiga studio, kalau KKN di Desa Penari itu dua studio. Harga tiket untuk studio biasa Rp 50 ribu dan primere Rp 80 ribu," ungkap Atika.

Dikatakannya, karena saat ini masih pandemi, dan masih ada pembatasan meski ada kelonggaran, pemutaran film terakhir pukul 21.45 WIB, sedangkan untuk midnight pihak pengelola belum membuka buka.

"Ramai sekali yang nonton. Karena film yang diputar juga merupakan baru dirilis beberapa hari lalu. Untuk penonton malam lebih ramai dari siang," katanya.

Andi Wardhana, salah seorang penonton mengatakan, sudah menunggu serial terbaru 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' ini di tayangkan, sebagai penyuka film action yang diwarnai dengan teknologi CGI, baginya film ini sangat menarik, bisa lebih seru dari film Marvel lainnya.

"Seru, karena memang saya penikmat film Marvel, ceritanya juga menarik karena sesuai dengan ekspektasi. Sebab kemarin pas nonton Spiderman sempat dikasih spoiler sedikit," kata dia saat dijumpai di Mega Mall, Batam Center, Sabtu (7/5/2022).

Bagi Andi, menikmati tayangan di studio biasa dengan harga tiket Rp 50 ribu, sudah cukup ramah dikantong, apalagi sekelas film keluaran Marvel Studio ini.

"Untung dapat tiket, karena ramai sekali, satu studio full. Filmnya bagus, dan sangat puas sama produksi Marvel," sebutnya.

Penonton lainnya Wike menuturkan, menikmati waktu liburan dengan menonton film merupakan pilihan bersama keluarga, bukan tanpa alasan dia dan keluarganya memilih untuk menonton di bioskop, selain kenyamanan, menghindari kemacetan serta keramaian di tempat wisata seperti pantai, dan lainnya juga menjadi hal pertimbangan dia dan keluarga.

"Kami sekeluarga tadi memilih nonton film 'KKN di Desa Kenari'. Karena ceritanya sempat viral dan saya ikuti dari awal, senang sekali saat ini bisa menonton langsung filmnya," kata dia.

Ditambahkannya, baginnya film bergenre horor ini cukup menarik untuk disaksikan, selain itu suasana bioskop juga penuh oleh penonton, ini dikarenakan kondisi sudah mulai membaik dan tidak ada batasan bagi pengunjung bioskop.

"Karena selama pandemi tidak pernah nonton, kami masih waspada terhadap penyebaran Covid-19. Jadi hari ini nonton, ternyata suasana rame sekali, karena banyak yang menunggu momen seperti ini kali ya," ucap Wike.

Film 'KKN di Desa Penari' diadaptasi dari salah satu cerita horror yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter, menurut sang penulis, cerita ini diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari. Tak berjalan mulus, serentetan pengalaman horror pun menghantui mereka hingga program KKN tersebut berakhir tragis.

Sementara film Doctor Strange 2 mengisahkan perjuangan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) menghadapi berbagai kejadian aneh akibat pintu lintas semesta yang terbuka pasca kejadian di Spider-Man No Way Home. Film ini resmi tayang di bioskop Indonesia pada 5 Mei 2022.

Editor: Yudha