Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Ramadhan, Polsek Batuaji Lakukan Patroli Ekstra
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 23-07-2012 | 12:25 WIB

BATAM, batamtoday - Seperti biasanya, pada saat bulan suci Ramadhan tingkat kriminal semakin bertambah. Di daerah Batuaji, Polisi Sektor Kota (Polsekta) meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli ekstra di titik-titik rawan kriminal.


"Patroli ekstra ini kita lakukan demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap masyarakat, khususnya di daerah Batuaji," kata Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip, Senin (23/7/2012).

Menurutnya, tingkat kriminal yang sering terjadi pada saat bulan Ramadhan yakni pembobolan rumah dan pencurian lainnya. Sehingga, bagi seluruh masyrakat yang melakukan shalat tarawih diharapkan supaya mengunci rumah dengan rapi. Selain itu, bagi perangkat RT/RW supaya lebih mengaktifkan pengamanan oleh sekuriti.

"Diharapkan setiap rumah yang ditinggal agar dipastikan dalam keadaan terkunci rapi. Pengamanan oleh sekuriti agar lebih ditingkatkan," himbau Turnip kepada warga.

Terkait masalah patroli, kata Turnip akan melakukannya di titik-titik keramaian. Misalnya, pasar, masjid dan beberapa perumahan yang sangat rentan dengan tindak kriminal.


Dua hari pusa berlangsung, sebut Turnip di daerah Batuaji masih terpantau aman. Selama melakukan patroli pihaknya belum menemukan beberapa aksi kejahatan, dan diharapkan hal ini tetap terjaga.

"Belum ada temuan tindak kriminal, masih normal dan ama. Mudah-mudahan tetap terjaga kemanan dan ketertiban di daerah Batuaji ini," harapnya.