Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Sedang Kumpul Kebo Acai Digrebek Warga
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 23-07-2012 | 11:54 WIB
kumkeb.gif Honda-Batam
Acai (baju kuning) pelaku kumpul kebo yang digrebek warga Tiban.

BATAM, batamtoday - Andi alias Acai digrebek oleh warga karena kumpul kebo dengan menginap di kos-kosan pacarnya yang masih di bawah umur, berinisial Dn (16) di wilayah Tiban, Senin (23/7/2012) pukul 05.00 WIB. Pengakuannya, mereka sudah pernah melakukan hubungan layaknya suami istri.


Anton, pemilik kos-kosan kepada wartawan mengatakan, pada Minggu malam, dirinya melihat Acai datang ke kos-kosan miliknya yang dikhususkan untuk yang berkeluarga. Setelah shalat Subuh, dia melihat Acai belum pulang-pulang dan masih tidur di dalam kamar.

Akhirnya, Anton berkoordinasi dengan warga sekitar dan menggerebek pasangan kumpul kebo tersebut. Pasangan tersebut kaget dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

"Saat digrebek mereka memang tidak lagi 'ngapa-ngapain'. Tapi mereka tidak ada ikatan pernikahan tidur satu kamar. Si Dn masih baru ngekos di sana dan rencananya mau pindah," ungkap Anton.

Ketangkap tangan, pasangan tersebut pasrah dan ketakutan. Keduanya dibawa ke Mapolsek Sekupang untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka yang dianggap telah melanggar norma dan mencemari lingkungan mereka.

"Si Acai bersedia untuk bertanggungjawab dan mau dinikahkan," ujar Anton.