Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Brimob Polda Kepri Letuskan Senjata

Akui Tak Sedang Tugas, Bantah Hajar Sopir Mobil Boks
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 23-07-2012 | 09:44 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ivan, oknum anggota Brimob Polda Kepri yang bertugas BKO di Bintan mengaku, nekat meledakan senjata api yang dibawanya sebagai peringatan, karena mobil boks yang dikendarai Ding tidak mau menepi dan berhenti atas kecelakaan yang dialami.


"Ya, saya menembakkan senjata dua kali ke atas, karena supir mobil boks (Ding-red.) tidak mau menepi dan berhenti," kata Ivan pada batamtoday saat ditemui di unit Laka Satlantas Polresta Tanjungpinang, Minggu (22/7/2012).

Ditanya apakah dirinya saat itu sedang bertugas atau tidak, Ivan mengaku memang pada saat kejadian, dirinya tidak dalam sedang tugas hingga ketika mengamankan sopir mobil boks, dirinya langsung membawa orang tersebut ke Mapolres Tanjungpinang.

"Penembakan dua kali ke atas, hanya peringatan dan upaya pengamanan saja karena dia (Ding-red.) tidak tahu kalau saya aparat," ujarnya.  

Ivan juga mengaku, kalau dirinya dan sopir mobil box, Ding dan Marwan Saputra sudah menyelesaikan permasalahannya dengan melakukan damai dan saling memaafkan. Selain itu, Ivan juga mengaku kalau Ding telah diantarkanya ke rumahnya di Sei Jang. Sedangkan mengenai pemukukan terhadap Ding, Ivan membantah kalau dirinya tidak ada melakukan pemukulan.

"Saya tidak melakukan pemukulan, hanya pengamanan. Makanya saya bawa di ke Polres dan saat ini kita sudah damai. Sopir mobil boks sudah saya antar ke rumahnya," ujar Ivan.