Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mudik dengan Mobil Pribadi, Perhatikan Kondisi Radiator
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-04-2022 | 09:08 WIB
radiator1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mudik ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi sudah menjadi kebiasaan masyarakat menjelang Hari Raya. Dalam hal ini terdapat hal yang wajib diperhatikan pemilik kendaraan sebelum berangkat menuju kampung halaman, yakni Radiator.

Dijelaskan oleh Founder Dokter Mobil, Lung-lung yang mengungkapkan bahwa mudik identik dengan kemacetan, membuat kesehatan radiator perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi saat mudik nanti.

"Ada satu hal yang haus diperhatikan ketika hendak mau mudik ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi, yakni sistem pendinginan, baik itu radiator, coolant atau AC," ungkap Pendiri Dokter Mobil di Jakarta.

Selain hal-hal yang umum seperti pergantian oli, kampas rem dan pengecekkan ban. Menurut dia sistem pendinginan dari mobil menjadi hal yang juga utama untuk diperhatikan untuk mencegah terjadinya over heat.

"Over heat itu indikasi pertamanya AC akan kurang dingin dan yang parah itu akan keluar asep dari balik kap mesin dan itu urusannya bisa panjang dan bisa turun mesin," kata dia.

Selain itu, mengontrol ruang pendingin dari mobil juga akan menambah kepercayaan diri para pengguna mobil itu sendiri dan juga menjaga kenyamanan selama berada di jalan yang memakan waktu cukup lama.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha