Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gugur Saat Operasi Mandago Raya di Poso, Jenazah Bripda Noza Anggray Ginting Dimakamkan di TPU Sei Temiang
Oleh : Paskalis RH
Senin | 04-04-2022 | 15:36 WIB
BTD-A-Bripda-Noza-Anggray-Ginting.jpg Honda-Batam
Prosesi Pemakaman Bripda Noza Anggray Ginting di TPU Sei Temiang, Kota Batam, Senin (4/4/2022). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Bripda Noza Anggray Ginting, personel Sat Brimob Polda Kepulauan Riau yang gugur saat bertugas dalam Operasi Mandago Raya Tahun 2022 di Poso, dimakamkan hari ini, Senin (4/4/2022), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Kota Batam.

Upacara pemakaman terhadap almarhum Bripda Noza Anggray Ginting dilakukan secara kedinasan dipimpin langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dalam amanatnya mengatakan bahwa pada saat ini jajaran Polda Kepri merasa sangat berduka dan kehilangan seorang anggota yang memiliki dedikasi tinggi serta rela mendarmabhaktikan diri terhadap bangsa dan negara.

"Tentunya, musibah ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan kita semua. Namun kitapun menyadari bahwa semua ini merupakan takdir Yang Maha Kuasa," kata Kapolda Irjen Pol Aris Budiman.

"Atas nama Kapolda Kepri dan seluruh keluarga besar Polda Kepri menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalam nya atas meninggalnya Bripda Noza Anggaray Ginting. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi semua cobaan ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya," ujar Kapolda.

Sementara Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart menjelaskan, sebelum upacara pemakaman secara kedinasaan, terlebih dahulu dilakukan serah terima jenazah dari keluarga untuk dimakamkan.

"Sebelum pemakaman, upacara serah terima jenazah dari pihak keluarga kepada Satbrimob Polda Kepri untuk dimakamkan secara dinas," kata Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart.

Untuk diketahui, Bripda Noza Anggray Ginting menghembuskan napas terakhir di RSUD Poso Pada Pukul 16.05 WITA. Ia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kendaraan saat menjalankan tugas dalam Operasi Mandago Raya 2022 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Editor: Gokli