Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Batam Berbondong-bondong Datangi Polsek Batu Ampar
Oleh : Putra Gema pamungkas
Senin | 04-04-2022 | 12:56 WIB
A-BOOSTER-POLSEK-BATUAMPAR.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga Batam saat berbondong-bondong mendatangi Polsek Batu Ampar Batam. (Foto: Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki bulan suci Ramadhan, masyarakat Kota Batam berbondong-bondong mendatangi gerai vaksin merdeka Polsek Batu Ampar untuk dapati dosis booster.

Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, dr Denny Zulia mengatakan, peningkatan jumlah masyarakat yang melakukan vaksin di gerai Polsek Batu Ampar ini terasa sejak H-7 memasuki bulan suci Ramadhan.

Setiap harinya, ratusan masyarakat mendatangi gerai vaksin Polsek Batu Ampar untuk mendapati vaksin dosis ke-3 atau booster.

"Dalam seminggu terakhir sudah hampir 1000 masyarakat yang vaksin di Polsek Batu Ampar dan angka yang paling besar setiap harinya adalah vaksin dosis ke-3," ujar dr Zulia, Senin (4/4/2022).

Lanjut dr Zulia, di gerai vaksinisasi ini, pihaknya menerima vaksinisasi tahap I, II dan III dengan jenis vaksin Pfizer, Astra, Moderna dan Sinovac.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin mengatakan bahwa gerai vaksin merdeka ini bekerjasama langsung dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang.

Gerai Vaksin Merdeka ini, lanjut Salahuddin merupakan upaya Polri untuk mendorong program pemerintah dalam proses percepatan vaksinisasi Covid-19 kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Batam.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera melaksanakannya, agar terciptanya imun yang kuat dan resiko tertular Covid-19 semakin rendah," kata Salahuddin.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam, khususnya di Kecamatan Batu Ampar agar dapat tetap menerapkan protokol kesehatan ketika melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan, bersama kita bisa memutua mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

Editor: Dardani