Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Berharap Pembangunan Sirkuit F1 di Lagoi Segera Terwujud, Bukan Sekedar Wacana
Oleh : Harjo
Selasa | 22-03-2022 | 14:40 WIB
roby-f11.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat acara Ground Breaking Sirkuit F1 di Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rencana pembangunan Sirkuit F1 di Lagoi Bintan, diharapkan segera terwujud. Bukan sekedar angin surga yang ujung-ujungnya hanya sekedar wacana tanpa realisasi.

Hal tersebut tentunya, belajar dari beberapa rencana pembangunan lainnya, seperti pembangunan Bandara Busung di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, pembangunan jembatan Batam-Bintan, yang sudah sejak beberapa tahun lalu masih terus berproses.

Selain itu yang tak kalah penting yakni sengketa lahan antara TNI AL dan Warga Tanjunguban. Ditambah lagi dengan permasalahnan hutan lindung, termasuk penyerahan lahan dari PT Surya Bangun Pertiwi (SBP) Lobam juga belum terselesaikan.

"Seperti pembangunan Bandara Busung, penyerahan lahan warga Busung dari SBP Lobam, hutan Lindung dan sengketa tanah TNI AL dan warga Tanjunguban, sudah sejak jaman Ansar Ahmad menjadi bupati Bintan yang saat ini menjadi orang nomor satu di Kepri," ujar tokoh masyarakat Bintan, Andi Masdar Paranrengi kepada BATAMTODAY.COM di Bintan, Selasa (22/3/2022).

Lebih jauh katanya, baru-baru ini, rencana pembangunan Sirkuit Internasional di Lagoi Bintan, tentu memang sangat diharapkan oleh masyarakat. Namun, jelas harapan tersebut, tidak hanya sekedar wah di awal saat peletakan batu pertama dan sejenisnya.

Sementara, Group General Meneger (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, yang dipertanyakan terkait rencana pembangunan Sirkuit F1 tersebut mengatakan semua masih dalam proses dan pihak masih mempersiapkannya.

"Kami masih menyiapkan segala sesuatunya," ujarnya singkat melalui pesan Whatsapp.

Editor: Yudha