Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Jadi Kota Terakhir dalam Tur Fingerprint Determinasi 2022
Oleh : Putra Gema
Rabu | 16-03-2022 | 16:21 WIB
Fingerprint-Band.jpg Honda-Batam
Personel Fingerprint di titik terakhir tur Determinasi 2022, Kota Tanjungpinang, Putra (vocal), David (gitar), Alva (gitar), Bagol (bass) dan additional bagian drum diisi oleh Azlan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kota Tanjungpinang menjadi titik terakhir rangkaian tur Band Hardcore asal Medan, Fingerprint yang bertajuk 'Determinasi 2022'. Tur ini telah berlangsung selama 16 hari terakhir dan mengelilingi lebih dari 8 kota di Wilayah Sumatera Barat - Kepulauan Riau.

Tur Determinasi 2022 ini dimulai pada 26 Februari 2022 lalu di Bukit Tinggi, lalu dilanjutkan ke Padang, Solok, Payakumbuh, Pekanbaru, Dumai, Batam tepatnya di Loka Suara, Karimun dan berakhir di Tanjungpinang pada 13 Maret 2022, tepatnya di DAY Headquarters bekerjasama dengan Fat Pirates.

Dari susunan personel Fingerprint di titik terakhir tur Determinasi 2022 ini, masih tetap digandrungi Putra di vocal, David di gitar, Alva di gitar, Bagol di bass dan additional bagian drum diisi oleh Azlan.

Tur Determinasi 2022 yang berlangsung di DAY Headquarters Tanjungpinang ini juga dimeriahkan beberapa band lokal, yakni Rawon, Omerta, Kickass, Sharps, Kidnap, Frontline dan Bigoppai. "Ini merupakan rangkaian tur untuk promo album Determinasi yang rilis pada tahun 2021 lalu. Album ini rilis ditengah pandemi Covid-19, jadi kami harus putar otak agar album ini dapat teretrebusi dengan baik," kata David, Minggu (13/3/2022).

Dijelaskannya, dalam tur ke-9 kota ini selain agar album ini teretribusi dengan baik, tetapi juga akan menjadi ajang untuk membuka jaringan yang baik dengan teman-teman di setiap kota yang telah dijejaki.

Setelah tur Determinasi 2022 ini, David mengungkapkan, ada beberapa rencana yang akan dilakukan Fingerprint di tahapan selanjutnya. "Salah satunya membuat video klip. Selain itu kami mungkin juga akan melakukan tour ke Jawa Timur dan Bali pada akhir tahun ini," ungkapnya.

Ia dan seluruh personel Fingerprint berharap album Determinasi dapat diterima, dan dengan dilaksanakannya tour ini maka setiap pendengar dapat bertemu langsung dengan setiap personel dan membeli album fisik Determinasi secara langsung.

Album ke-3 Fingerprint 'Determinasi' ini dirilis pada 2021 lalu oleh dua label rekaman yang berbeda, yaitu Lawless Jakarta dalam format CD dan Disaster Records dalam format kaset pita.

Dari segi musikalitas, aransemen lagu di album Determinasi ini masih bermain di arena hardcore/metal/punk. Tempo yang kencang, penuh dengan riff yang padat, heavy, dan mosh !!!

Editor: Gokli