Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Marcopolo Shipyard Kembali Makan Korban, Seorang Pekerja Tewas Usai Jatuh dari Kapal
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-03-2022 | 22:25 WIB
korban_laka-kerja-marcopolo-001122.jpg Honda-Batam
Korban SU (26) tergelatak usai terjatuh dari dock kapal PT Marcopolo Shipyard. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Marcopolo Shipyard yang berada di Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, kembali memakan korban jiwa. Kali ini seorang pekerja berinisial SU (26) tewas usai terjatuh dari dock kapal, Selasa (08/3/2022).

Korban yang merupakan warga Kavling Sumber Sari, Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Elisabeth Seilekop. Namun nyawanya tak tertolong. Dia meninggal dunia saat tiba di RS Elisabeth.

Kapolsek Sagulung Iptu M Darma Ardiyaniki membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Korban jatuh dari dock dengan ketinggian sekitar delapan meter. Tadi siang sudah selesai dilakukan pemulasaran dan jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga, dan akan dikebumikan di kampung halamannya, Sumatera Utara," ujar Ardiyaniki, Rabu (09/03/2022).

Informasi lain yang didapat di lapangan, korban terjatuh saat sedang mengerjakan kapal di lokasi dock galangan. Diduga korban terjatuh dari ketinggian sekitar delapan meter. Korban mengalami luka dan pendarahan yang hebat saat berbenturan dengan lantai galangan.

Laka kerja yang menelan korban jiwa bukan kali pertama terjadi di PT Marcopolo Shipyard. Tahun lalu, tepatnya pada Senin (19/04/2021) siang, Calvin Alfahri (21), seorang karyawan PT Levian Cahaya Sukses (LCS), subcont PT Marcopolo Shipyard, tewas mengenaskan usai terjatuh dari ketinggian 12 meter.

Korban merupakan warga Perumahan Phoenix Garden C.19, RT/RW 06/18, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Editor: Gokli