Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPKP Kepri Klarifikasi Dana Bantuan Nelayan Bintan
Oleh : Harjo/Dodo
Rabu | 18-07-2012 | 11:43 WIB
kasatreskrim-polres-bintan.gif Honda-Batam
AKP Rionald Simanjutak, Kasat Reskrim Polres Bintan

TANJUNGUBAN, batamtoday – Terkait kasus bantuan kepada nelayan Bintan yang ditangani Satuan Reskrim Polres Bintan, hingga saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri.


Setelah sekitar satu semester kasus tersebut terkesan di-peties-kan, ternyata pihak BPKP baru mulai melakukan klarifikasi penggunaan anggaran tersebut ke lapangan.

Sumber batamtoday menyebutkan, pada Selasa (17/7/2012) kemarin, sejumlah pegawai dari BPKP datang ke wilayah Kecamatan Telukbintan dengan didampingi oleh anggota Polres Bintan, untuk mengklarifikasi anggaran bantuan terhadap nelayan tahun lalu.

“Mereka memertanyakan anggaran bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah kepada sejumlah kelompok nelayan di Bintan," ujar sumber batamtoday, Rabu (18/7/2012).

Sementara itu AKP Rionald T Simanjuntak Sik, Kasatreskrim Polres Bintan, melalui ponsel kepada batamtoday membenarkan kalau ada pegawai BPKP Kepri yang turun ke wilayah Bintan menyikapi anggaran bantuan nelayan yang dikucurkan, yang saat ini kasusnya sedang ditangani pihaknya.

"Benar mas, ada BPKP turun ke lapangan terkait kasus bantuan nelayan yang saat ini sedang kita tangani. Mereka juga didampingi oleh anggota Polres Bintan,” terangnya.

Disinggung sejauhmana hasil klarifikasi BPKP di lapangan, Kasatreskrim enggan untuk memberikan komentar. 

“Kalau itu kami belum mengetahuinya dan itu menjadi wewenang dari BPKP,” imbuhnya.