Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Pemprov Kepri Bakal Gelar Operasi Pasar
Oleh : Aldy
Jum\'at | 04-03-2022 | 19:20 WIB
Operasi-Pasar.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemprov Kepri segera menggelar oparasi pasar di selurah kabupaten/kota untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako jelang Ramadhan 2022.

"Dalam waktu dekat ini akan kita rapatkan terkait kenaikan harga menjelang puasa dan hari raya. Rencana, Senin ini kita mulai membahasnya," ungkap Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, usai menyerahkan bantuan untuk masjid dan yayasan di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Kota Batam, Jumat (4/3/2022).

Gubernur Ansar melanjutkan, dalam menyambut puasa dan hari raya biasanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Untuk mengantisipasi kenaikan tersebut, Pemprov Kepri akan melakukan kerja sama dengan beberapa distributor dan beberapa mitra lainnya seperti Bulog, Dinas Peternakan dan Dinas Perindustrian.

"Ini akan kita antisipasi sedini mungkin, di antaranya kita gandeng distributor dan mitra yang ada di Pemprov Kepri untuk melakukan operasi pasar," terangnya.

Sambung Gubernur Ansar, pengawasan harga pasar juga akan dilakukan untuk mengontrol kestabilan harga. "Ini merupakan salah satu antisipasi lain yang akan Pemprov lakukan," ujarnya.

Selain operasi pasar, bantuan sosial kemasyarakatan dalam menyambut bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri juga akan diluncurkan Pemerintah provinsi Kepri, untuk meringankan beban masyarakat. "Kita akan luncurkan bantuan sosial, ini kami lakukan untuk membantu beban masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli