Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuampar dan Puskesmas Tanjung Sengkuang Buka Dua Gerai Vaksinisasi Hari Ini
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 02-03-2022 | 13:20 WIB
vaksinasi-ampar11.jpg Honda-Batam
Masyarakat Kota Batam Saat Akan Melaksanakan Vaksinisasi di Gerai Harbourbay. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batu Ampar bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang buka dua gerai vaksinisi dosis I, II dan boster hari ini, Rabu (2/3/2022).

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya bersama Puskesmas Tanjung Sengkuang membuka dua gerai vaksinisasi di Mako Polsek Batu Ampar dan Pujasera Harbourbay, Kota Batam.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini merupakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam membantu proses percepatan pemerataan vaksinisasi di lingkup masyarakat.

"Hari ini kita buka dua gerai vaksinisasi, di Mako Polsek Batu Ampar dan di kawasan Harbourbay Batam," kata Kompol Salahuddin di gerai vaksinisasi Harbourbay, Rabu (2/3/2022).

Adapun jam operasional gerai vaksinisasi ini beroprasi sejak Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB dan seluruh masyarakat Kota Batam diperbolehkan melakukan vaksinisasi di dua gerai yang telah disediakan.

"Syaratnya bawa KTP saja, seluruh masyarakat bisa langsung melakukan vaksinisasi di gerai yang sudah kami sediakan," tegasnya.

Lokasi gerai vaksinisasi ini setiap harinya juga akan berpindah-pindah, seperti yang akan dilaksanakan besok pihaknya akan membuka gerai vaksinisasi di pujasera 168 dan Polsek Batu Ampar.

Diwaktu yang bersamaan, Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, dr Denny Zulia mengatakan bahwa pihaknya menyediakan beberapa jenis vaksin di gerai-gerai yang telah disediakan.

"Di dua gerai ini kami menyediakan vaksin tahap I, II dan boster dengan jenis vaksin berbagai jenis, yakni Pfizer, Astra, Moderna dan Sinovac," kata dr Dwnny Zulia.

Untuk kuota yang disediakan sendiri setiap harinya untuk satu gerai vaksinisasi pihaknya akan menyediakan minimal 5 vial atau dapat menampung sebanyak 60 orang di satu gerainya.

Dirinya pun kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum menerima vaksin agar sesegera mungkin mendatangi gerai vaksinisasi terdekat.

"Hal ini agar kita bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam," tutupnya.

Editor: Yudha