Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasi Safeguards agar Diintensifkan di Kepri
Oleh : Ocep/Dodo
Selasa | 17-07-2012 | 15:22 WIB

BATAM, batamtoday - Kadin Kepri meminta agar Kementerian Perdagangan menyosialisasikan instrumen safeguards melalui KPPI ke para pelaku industri di Kepri mengingat banyaknya industri nasional yang beroperasi di daerah ini.


Alfan Suheri, Wakil Ketua Kadin Kepri mengungkapkan, para pelaku industri di Kepri masih membutuhkan lebih banyak informasi dan pengetahuan mengenai keberadaan KPPI dan instrumen safeguards.

"Kepri perlu mendapat sosialisasi lebih sering lagi mengenai KPPI dan safeguards," ujarnya usai pembukaan Sosialisasi Tindakan Pengamanan (safeguards) di Hotel Novotel, Selasa (17/7/2012).

Dikatakannya, keberadaan KPPI dan instrumen safeguards belum diketahui dengan baik oleh seluruh pelaku industri di Kepri, khususnya di Batam.

Padahal, banyak industri nasional yang beroperasi di daerah ini sehingga pemahaman keberadaan institusi KPPI dan instrumen safeguards sangat dibutuhkan.

"Salah satunya Citra Tubindo yang sudah membuat pengaduan ke KPPI yang mengeluhkan ancaman terhadap produk pipa ulir yang diproduksinya," kata dia.

Citra Tubindo, jelasnya, mengeluhkan peningkatan volume impor pipa ulir, khususnya yang berasal Cina, yang masuk ke pasar Indonesia melalui Batam dan kondisi itu bisa saja dialami oleh para produsen lain yang beroperasi di daerah ini.

Karena itu dia mengapresiasi diadakannya acara sosialisasi oleh KPPI di Batam pada hari ini.