Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Depan, Indonesia Bakal Kedatangan 'Mobil Keluarga' Koenigsegg Gemera
Oleh : Redaksi
Rabu | 23-02-2022 | 09:04 WIB
A-Koenigsegg-Gemera.jpg Honda-Batam
Koenigsegg Gemera menggendong mesin twin turbo tiga silinder kapasitas 2.0 liter. (Foto: Dok Koenigsegg)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Merek super car asal Swedia, Koenigsegg, akan merilis model anyar di Indonesia, Gemera, melalui Agen Pemegang Merk (APM) baru The Djakarta Auto (TDA) pada Maret 2022. Peluncuran mobil ini akan berlangsung di Jakarta.

"Pada 19 Maret 2022, TDA akan segera melakukan launching unit Gemera ini Indonesia," tulis TDA dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/2/2022).

Gemera disebut sebagai mobil Mega-GT pertama di dunia yang diperuntukkan untuk keluarga yang memiliki selera otomotif tinggi. Model pertama dari Koenigsegg ini memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi besar.

Gemera juga memiliki kapasitas bagasi besar karena bisa dimuat dengan tiga koper cabin size. Sementara jok belakang dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta sistem hiburan tersendiri.

Mobil ini memasang mesin tiga silinder kapasitas 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup yang menghasilkan tenaga 600 HP dan torsi 600Nm.

Mesin Gemera ini menggunakan teknologi plug-in hybrid, yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp.

Secara total, mesin mobil yang diklaim cocok buat keluarga ini menghasilkan tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dan kecepatan maksimal di atas 400 km/jam.

Gemera juga diklaim menjadi super car dengan produksi CO2 terendah. Mobil ini hanya akan dijual terbatas, yaitu 300 unit di seluruh dunia.

Soal harga, sejauh ini TDA belum memberikan informasi lebih lanjut. TDA hanya memastikan bila penunjukan sebagai APM membuat perusahaan akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis mobil merek Koenigsegg di Indonesia.

Sumber: cnnindonesia.com
Editor: Dardani