Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Masih Diburu Polisi

Pelaku Pembacokan Sekuriti PT SMS Diduga Sakit Hati karena Hendak Dipecat
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 22-02-2022 | 15:24 WIB
pintu-masuk-SMS1.jpg Honda-Batam
Lokasi penyerangan sekuiti PT Sumber Marine Shipyard (SMS), Tanjunguncang. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Polsek Batuaji masih memburu DR (28) terduga pelaku pembacokan Sandro petugas securiti PT Sumber Marine Shipyard (SMS), Tanjunguncang pada Sabtu (19/2/2022) lalu.

"Pelaku masih kita buru. Mudah-murahan cepat terungkap. Untuk motif pastinya nanti setelah kita cocokan keterangan saksi, korban dan pelaku," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Daniel Ganjar Kristanto.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM dari sumber terpercaya, bahwa terduga pelaku ternyata hendak dipecat karena tidak mengikuti peraturan persuahaan dan telah ditangani bagian Human Resources Development (HRD) PT SMS.

"Meski sempat dilarang, dia (pelaku-red) sempat masuk ke dalam perusahan untuk berkerja. Tapi karena kendaraan sepeda motornya tidak juga dipindahkan, makanya dia dipanggil lagi oleh chip securiti dan supervisor untuk dimintai keterangan, tapi tidak mau," kata sumber di lapangan.

Akhirnya, lanjut sumber, terduga pelaku yang merupakan karwayan subkon PT Agung Batam Indo (ABI) itu diminta untuk menghadap ke ruangan HRD.

"Pelaku bilang mending saya pulang dari pada menghadap HRD. Di pintu depan dia sempat mengancam securiti yang berjaga," ucapnya.

Tidak sampai di situ, sekitar pukul 10.00 WIB pelaku datang dan menantang chip securiti untuk berduel di luar Perusahaan. Namun petugas securiti tak mengindahkannya hingga pelaku pergi.

"Nah, siangnya dia kembali datang membawa samurai. Ada beberapa kali dia mengayunkan samurai ke Sandro, tapi yang kena cuma satu kali," jelasnya.

Editor: Yudha