Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Lambang Nazi, Madonna Digugat
Oleh : redaksi
Selasa | 17-07-2012 | 10:48 WIB
Swastika_Madona_-_batamtoday.jpg Honda-Batam
Penampilan Madona yang memamerkan lambang Swastika, foto:DigitalSpy

PARIS, batamtoday - Tur yang dilakoni Madonna tahun ini memang membawa sejuta kontroversi. Salah satunya, penyanyi yang sempat mencuat lewat tembang 'Frozen' itu sempat dikecam gara-gara menampilkan logo swastika di konsernya. 


Seperti diketahui, selama ini lambang Swastika dianggap mewakili kelompok Nazi dan oleh sejumlah kalangan di Eropa dipandang tabu.

Kini masalah semakin meruncing dengan munculnya gugatan ke meja hijau gara-gara penggunaan lambang tersebut.

Seperti dilansir dari Digital Spy, Selasa(17/7/2012), partai Front Nasional Perancis memutuskan untuk melayangkan gugatan ke pengadilan sehubungan dengan penggunaan lambang Swastika oleh Madonna. Marine Le Pen, selaku ketua partai, mengungkapkan bahwa tindakan Madonna itu memang tidak pantas.

Menurut laporan, gugatan akan masuk ke pengadilan minggu ini juga. Sejak awal, Le Pen memang telah mengutuk penampilan yang menurutnya sangat melecehkan Perancis ini.

"Ini hanyalah salah satu provokasi dalam tur dunia Madonna agar orang membicarakannya," ungkap Le Pen.

Swastika sendiri memang dianggap sebagai lambang Nazi, sehingga munculnya lambang itu di konser Madonna yang berlangsung di Perancis beberapa waktu lalu jelas meresahkan. Madonna sendiri akan tampil lagi di Perancis pada 21 Agustus mendatang, namun hingga kini dia belum angkat bicara soal gugatan ini.