Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

50 Buruh PT RLP Akhirnya Permanen di PT Varta
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 17-07-2012 | 10:35 WIB

BATAM, batamtoday - Sekitar 50 orang buruh outsourcing PT Raja Labora Panbil (RLP) yang sempat terlunta-lunta di PT Varta Micro Baterry akhirnya diangkan menjadi buruh permanen. 


Hal ini diungkapkan oleh seorang perwakilan buruh, Linda melalui sebuah pesan singkat kepada batamtoday, Selasa (17/7/2012).

"Mas, kami sudah diangkat menjadi buruh permanen di PT Varta. Sekitar 50 orang yang masih bertahan akan aktif kerja," kata Linda.

Informasi yang dihimpun batamtoday di lapangan, ke-50 buruh outsourcing yang diangkat menjadi buruh permanen oleh PT Varta ini mulai aktif kerja pada hari ini. 

Memang, sebelum menjadi buruh permanen mereka juga harus melalui beberapa tahap perundingan dengan pihak menajemen PT Varta yang pada akhirnya disepakati puluhan buruh PT RLP yang sempat diputus kontrak sepihak diangkat menjadi buruh permanen.

"Alhamdulillah mas, sekarang kami mulai masuk kerja," ujarnya.

Memang keterangan resmi dari pihak PT Varta Micro Baterry belum didapat. Seperti biasanya, ratusan perusahaan di Batam selalu enggan berkomentar di media terutama masalah yang berkaitan dengan perburuhan.