Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Perampokan Sekolah Kalista, Polisi Periksa Sembilan Saksi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 16-07-2012 | 15:11 WIB

BATAM, batamtoday - Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Mangiring Hutagaol mengatakan pihaknya telah memeriksa sembilan saksi terkait perampokan di Sekolah Kalista. Selain sekuriti, penyidik juga meminta keterangan dari petugas kebersihan sekolah.


"Sampai saat ini kita telah memeriksa sembilan saksi. Selain sekuriti, petugas kebersihan sekolah telah kita periksa," ujar Mangiring, Senin (16/7/2012) di Mapolsek Batam Kota.

Selain itu, lanjut Mangiring, penyidik telah memeriksa dua sekuriti yang disekap pelaku dalam aksi perampokan itu dan bendahara serta kasir Sekolah Kalista.

"Chief sekuriti sekolah sudah kita periksa," lanjutnya.

Disinggung batamtoday, apakah pelaku perampokan ini ada kaitan dengan kasus perampokan dan pembobolan brankas yang kerap terjadi di Batam akhir-akhir ini, Mangiring menegaskan, tak menutup kemungkinan ada kesamaan pelaku.

"Tak menutupi kemungkinan pelakunya sama, yang jelas dalam beraksi pelaku menggunakan sebo dan menggunakan logat dari daerah tertentu," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekolah Kalista Batam Centre disatroni perampok bersebo yang berjumlah enam orang, pada Jumat (13/7/2012) sekitar pukul 3.00 WIB. Dalam perampokan pelaku terlebih dahulu melumpuhkan dua sekuriti, Imam dan Alif dan kemudian membawa kabur uang dalam brankas senilai Rp149 juta.

Sebelum perampokan sekolah Kalista, telah terjadi perampokan dengan modus yang sama yang terjadi di empat tempat di Batam, antara lain, Kantor BPS Batam Centre, Kantor Pos Bengkong, Bank BPR Dana Nagoya Cabang Bengkong dan Kantor Developer PT Pariama Batam.