Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMAN 7 Tanjungpinang Juara Lomba Karya Tulis HPN 2022 PWI Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 10-02-2022 | 08:36 WIB
HPN-PWI-Tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan hadiah juara lomba karya tulis dan fotografi siswa SMA Tanjungpinang bersempena Hari Pers Nasional 2022. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sempena perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (9/2/2022), PWI Tanjungpinang menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis dan fotografi tingkat SMA sederajat.

Adapun pemenang lomba fotografi, yakni juara pertama Galung Wisnu Pambela dari SMAN 2 Tanjungpinang, juara kedua Muhammad Dani Maulana dari SMK Negeri 3 Tanjungpinang dan Nauval Radithya dari SMAN 2 Tanjungpinang.

Sedangkan juara pertama lomba menulis diraih Maya Sari Fitria dari SMAN 7 Tanjungpinang, juara kedua Sahra Irsanda dari SMAN 5 Tanjungpinang dan juara ketiga Febri Nurwanda Akbar
dari Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Tanjungpinang.

Ketua Panitia HPN Tanjungpinang, Chalimak atau biasa disapa Icha menuturkan, melalui kegiatan dilaksanakan untuk mengukir prestasi para pelajar yang punya bakat menulis dan fotograpi.

"Intinya, kami ingin ikut serta dalam sejarah membangun prestasi siswa-siswi yang ada di Tanjungpinang melalui lomba menulis dan foto mengenai kebudayaan," ucapnya.

Ia menilai, para generasi muda tidak boleh lupa dengan sejarah. Suatu kembangkitan dan kemajuan yang bisa dirasakan melalui karya tulis.

Ketua PWI Tanjungpinang, Amril mengapreasiasi para siswa yang sudah ikut serta dalam lomba ini. Dalam suatu pertandingan tentu biasa ada menang dan kalah. Ia mengucapkan selamat kepada siswa yang berhasil meraih juara.

Dalam suatu pertandingan tentu biasa ada menang dan kalah. Amril mengucapkan selamat kepada siswa yang berhasil meraih juara, serta bagi yang belum menang tentu masih banyak kesempatan lainnya.

"Jangan berkecil hati kepada adik-adik yang belum menang, ini harus jadi momen untuk terus berkarya," ucapnya.

Plt Kadisdik Provinsi Kepri, Darson dalam sambutannya menyampaikan, para insan pers bangga memiliki sejarah dan peran penting dalam pembangunan Pancasila.

Keterlibatan pers dalam pembangunan daerah sangat besar. Apalagi, Di masa modern seperti sekarang, di era digitalisasi telah memberikan dampak pada hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat.

"Saya mengapresiasi sekali kegiatan yang ditaja PWI Tanjungpinang ini, yang secara tidak langsung telah mengajari anak-anak sekolah menulis dan membangkit keberagaman budaya di Kota Tanjungpinang," ujar Darson yang juga mantan wartawan itu.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kepala Kejari Tanjungpinang Joko Yuhono, Plt Kadisdik Provinsi Kepri Darson, Kepala Dinas Kebudayaan Kepri Juramadi Esram serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian HPN, panitia menggelar vaksinasi 1, 2 dan booster bagi masyarakat yang dilaksanakan di halaman Gedung Gongong Tanjungpinang, Minggu (6/2/2022) kemarin.

Editor: Yudha